1. DScovery

10 Tokoh Inspiratif Dunia, Ikuti Jejaknya

Salah satu cara untuk sukses adalah memiliki motivasi yang tinggi, kamu bisa melihat tokoh-tokoh inspiratif dunia berikut ini untuk mewujudkan hal itu!

Sukses bukanlah sebuah tujuan, melainkan sebuah perjalanan.

Kamu harus bersedia untuk mencoba sesuatu yang baru dan gagal untuk berhasil pada sesuatu yang hebat dalam hidup.

Tidak apa-apa untuk gagal karena itulah cara kamu belajar dan tumbuh.

Cara yang paling mudah, pikirkan tokoh-tokoh inspiratif yang ada di dunia ini. Mereka tidak mungkin mencapai posisi mereka sekarang hanya dalam waktu semalam.

Siapa saja tokoh-tokoh inspiratif tersebut?

Elon Musk

Elon Musk / CNBC Indonesia

Elon Musk adalah CEO Tesla, SpaceX, dan Neuralink. Selain itu, juga seorang pengusaha yang mendirikan PayPal, SpaceX, dan Tesla Motors.

Elon Musk dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia oleh Forbes Magazine dan salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia versi Time Magazine.

Bill Gates

Bill Gates / CNBC

Bill Gates adalah sosok legendaris di dunia teknologi dan bisnis, sebagai pendiri Microsoft, yang didirikannya bersama rekannya Paul Allen. Pada tahun 1975, tepatnya usia 20 tahun, dia keluar dari Harvard untuk mengejar mimpinya menjadi seorang pengusaha.

Bill Gates masih menjalankan Microsoft sebagai salah satu pemegang saham terbesarnya. Dia juga dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia beberapa kali (nomor 5 dalam daftar Forbes).

Barrack Obama

Barrack Obama / history,com

Barrack Obama adalah sosok inspiratif yang bisa kita semua jadikan panutan. Ia mengatasi banyak rintangan dan tantangan, tetapi tidak pernah menyerah pada mimpinya dan tidak pernah berhenti percaya pada dirinya sendiri.

Obama terkenal karena upayanya untuk mereformasi perawatan kesehatan dan pendidikan, perluasan tunjangan jaminan sosial, dukungannya untuk hak pernikahan sesama jenis, dan pengurangan pajak untuk kebanyakan orang Amerika dengan meningkatkannya untuk orang berpenghasilan tinggi.

Stephen Hawking

Stephen Hawking / National Geographic Indonesia

Hawking didiagnosis menderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) pada usia 21 tahun dan hanya diberi waktu dua tahun untuk hidup. Tapi dia menentang rintangan dan hidup dengan penyakit itu selama lebih dari 50 tahun sebelum meninggal pada 14 Maret 2018 di usia 76 tahun.

Hawking kemudian menjadi Profesor Matematika Lucasian di Universitas Cambridge dari tahun 1979 hingga 2009. Selama waktu ini, Hawking menerbitkan beberapa buku laris tentang perjalanan ruang dan waktu.

Nick Vujicic

Nick Vujicic / kompasiana.com

Nick Vujicic adalah seorang motivator dan penulis yang lahir tanpa lengan dan kaki. Namun, ia menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dengan berbicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa, menjadi atlet kelas dunia, dan menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia dengan kisahnya.

Nick Vujicic mengatakan bahwa dia tidak "cacat" tetapi "berkemampuan berbeda", dan inilah yang membuatnya sangat inspiratif. Dia tidak membiarkan keterbatasan fisiknya menghalangi kehidupan yang luar biasa.

Colonel (Harland) Sanders

Colonel Harland Sanders / IDN Times

Colonel (Harland) Sanders adalah seorang pengusaha dan pemilik restoran Amerika yang mendirikan makanan cepat saji, Kentucky Fried Chicken.

Dia memulai bisnis restoran saat remaja, bekerja untuk saudara laki-laki ibunya dan belajar memasak. Lalu ia membuka restoran sendiri, yang diberi nama Sanders Court & Café. Walaupun tidak berhasil baik, tetapi itu memberinya waktu untuk mengembangkan resep khasnya untuk ayam goreng.

Nelson Mandela

Nelson Mandela / History Channel

Nelson Mandela adalah seorang pria yang menunjukkan kepada kita apa artinya menjadi pemimpin sejati, memimpin bukan dengan kekuasaan atau uang tetapi dengan keanggunan dan martabat.

Selama masa kepresidenannya, dia bekerja tanpa lelah untuk mempromosikan perdamaian dan rekonsiliasi antara berbagai kelompok di Afrika Selatan, termasuk orang kulit putih Afrika Selatan, yang bertanggung jawab menindas orang kulit hitam selama beberapa dekade.

Bunda Teresa

Bunda Teresa / Liputan6.com

Bunda Teresa adalah pendiri The Children's Foundation yang memberikan beasiswa bagi yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Dia sendiri menjadi yatim piatu pada usia 10 tahun ketika ayahnya meninggal, jadi dia tahu betapa pentingnya bagi anak-anak ini untuk memiliki kesempatan di masa depan yang lebih baik.

Putri Diana

Putri Diana / iNews.id

Putri Diana adalah putri zaman modern yang suka melayani rakyatnya. Ia percaya dalam membantu orang lain, dan memastikan bahwa tindakannya selalu sejalan dengan keyakinannya.

Putri Diana tidak hanya cantik di luar, tetapi juga baik hati, penyayang dan murah hati. Ia memiliki banyak hobi yang meliputi menari, menyanyi, dan memainkan alat musik.

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey / UMass Lowell

Oprah Winfrey merupakan pendiri OWN: The Oprah Winfrey Network, yang sekarang menjadi salah satu saluran kabel paling sukses di Amerika. Selain menjadi pengusaha, Oprah merupakan seorang dermawan yang telah menyumbangkan jutaan dolar untuk amal.

Dia telah dianugerahi penghargaan yang tak terhitung jumlahnya untuk pekerjaannya sebagai jurnalis dan pengusaha, terutama Presidential Medal of Freedom, yang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada warga sipil oleh pemerintah Amerika Serikat.

Demikianlah 10 (sepuluh) tokoh inspiratif dunia yang bisa kamu jadikan motivasi untuk semakin sukses, semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again