1. Startup

Tokobagus.com Resmi Luncurkan Aplikasi Android

Setelah mengawalinya dengan platform BlackBerry, Tokobagus.com melanjutkan ekspansinya di dunia mobile dengan meluncurkan aplikasi mobile untuk Android. Tentu saja ini merupakan langkah strategis mengingat Android merupakan platform yang mulai meluas penggunaannya di Indonesia.

Arnold Sebastian Egg, pendiri Tokobagus.com, dalam siaran persnya mengatakan, "Aplikasi Tokobagus.com untuk Android diharapkan dapat membantu member agar lebih mudah mengakses Tokobagus.com. Memasang iklan dan berbelanja sangat mudah via aplikasi ini, seperti halnya pada versi dekstopnya."

Aplikasi Tokobagus.com untuk Android dapat berjalan di berbagai gadget dengan spesifikasi minimal OS 2.1 (meskipun di Android Market sendiri disebutkan hanya membutuhkan Android yang memiliki OS minimal 1.6). Sebelumnya aplikasi ini juga telah dicoba di beberapa tablet yang menggunakan Froyo atau Gingerbread seperti Samsung Galaxy Tab ataupun HTC Flyer dan diklaim berjalan dengan baik.

Semua fitur Tokobagus.com yang ada di versi desktop bisa ditemui di aplikasi untuk Android ini, termasuk berbelanja dan memasang iklan. “Dengan adanya layanan baru ini kita berharap target kunjungan maupun pemasang serta pencari Iklan di Tokobagus.com meningkat , terutama yang mengakses dari mobile internet,” tambah Remco Lupker, Direktur Tokobagus.com.

Sejauh ini sambutan penggunanya cukup baik. Berdasarkan statistik yang dihimpun di Android Market, jumlah pengunduhnya sejak diluncurkan adalah berada di kisaran 1000-5000 unduhan. Ratingnya pun lumayan, 3.8 dari 20 orang yang memberikan review-nya. Nampaknya sudah ada beberapa beta tester yang mencoba aplikasi ini sejak akhir September. Anda yang berminat untuk mengunduhnya bisa langsung menginstalasi dari Android Market di alamat https://market.android.com/details?id=com.tokobagus.

Berikut adalah video promosinya:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again