1. Startup

TokoBagus Terbitkan Aplikasi BlackBerry

TokoBagus, salah satu portal e-commerce ternama di Indonesia, meluncurkan aplikasi BlackBerry sebagai bagian usahanya untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan lebih banyak orang di Indonesia mengakses Internet melalui ponsel ketimbang komputer, pembuatan aplikasi semacam ini menjadi bagian krusial dari ekspansi suatu perusahaan berbasis web.

Bekerja sama dengan Better-B, aplikasi ini (seharusnya) mendukung hampir semua jenis BlackBerry yang ada di pasaran dengan setidaknya menggunakan sistem operasi versi 4.5 ke atas, di dalamnya termasuk versi 83xx. Meskipun demikian untuk versi beta ini (versi 0.0.2 yang dicobai oleh kami) disarankan untuk menggunakan handset dengan sistem operasi terbaru, BlackBerry 6, seperti 9800, 9780 dan 9300.

Isi aplikasinya cukup lengkap dan tampilannya juga menarik. Jika sedang loading, Anda dapat melihat lampu yang merupakan ikon TokoBagus menyala-nyala dengan lucu. Tidak cuma sekedar melihat-lihat basisdata TokoBagus, Anda juga dapat mengecek update dari toko sendiri, memasang iklan atau mengecek iklan Anda sendiri. Jika belum memiliki keanggotaan, Anda tidak perlu repot untuk membuka lagi komputer karena Anda bisa melakukan registrasi melalui aplikasi ini dengan mudah. Cukup daftarkan User ID, Email dan asal Provinsi, nantinya Password akan dikirimkan ke alamat email.

Hal lengkap yang bisa dilakukan dalam aplikasi ini adalah memasang iklan, mendaftarkan anggota baru, melihat daftar iklan terbaru di mana non anggota juga dapat mem-browsing iklan, dapat mengatur iklan baik -- baik iklan aktif, non aktif dan terjual, mem-bookmark iklan yang masuk ke dalam watchlist, mengatur akun, mengatur push notification untuk komentar yang masuk ke iklan, melakukan social media sharing dan mengirim kontak pemasang iklan -- email dan nomor telepon.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah TokoBagus juga akan membuat aplikasi untuk platform lain. Mengingat bahwa BlackBerry adalah platform paling banyak digunakan oleh target pasar TokoBagus, tentu tidak mengherankan apabila platform BlackBerry dipilih menjadi pilot project-nya. Jika Anda berminat untuk mencobainya, Anda dapat langsung mengakses laman http://www.tokobagus.com/blackberry dari peramban BlackBerry yang dimiliki. Anda juga bisa mengakses alamat tersebut menggunakan QR Code berikut:

Update: Terkonfirmasi bahwa setelah BlackBerry, akan dibuat aplikasi TokoBagus untuk platform iOS dan Android.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again