Satu lagi layanan Yahoo yang ditutup menyusul Jumpcut, Geocities, Yahoo 360 dan kali ini yang menjadi korbannya adalah Yahoo Gallery. Yahoo Gallery adalah sebuah website yang ditujukan sebagai showcase aplikasi-aplikasi keren yang dibangun menggunakan web services dari Yahoo seperti Flickr API, dan API-API lainnya.Yahoo! Gallery sendiri memang sudah lama tidak dikembangkan dan bahkan masih berada di tahapan beta dalam kurun waktu yang cukup lama.

Yahoo! Gallery will be shutting down on July 14, 2009. After careful consideration, we have decided to close the Yahoo! Gallery beta service. Although the Gallery gained a core of loyal users who enjoyed the service, Yahoo! has been reprioritizing some products to help us deliver the best possible experiences to consumers and developers. The decision to close the gallery is part of this larger strategy and will allow us to focus on helping our customers develop engaging applications using Yahoo! technologies. If you have submitted any applications, you can go to the My Applications page, then download any images or text descriptions you wish to save.

Variasi produk Yahoo! memang sangatlah luas, mulai dari produk musik, video, berita, web authoring, hampir semuanya dicoba oleh Yahoo, dan konsekuensinya ketika saat sulit seperti ini adalah harus memprioritaskan layanan-layanan yang mampu menghasilkan revenue untuk perusahaan.

Saya jadi berfikir, Google saat ini melakukan hal yang sama dengan Yahoo! dengan variasi layanan yang begitu luas. Mungkinkah suatu saat nanti layanan-layanan ini akan memiliki nasib yang sama dengan layanan-layanan Yahoo?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again