1. Startup

Terdepan di BlackBerry World, Soccer Ticker Segera Hadir di iOS dan Android

Tim Inspira sebagai pemenang ajang BlackBerry JamHack Asia 2012 dengan Soccer Ticker mengumumkan bahwa aplikasi ini memegang posisi puncak aplikasi sepakbola terbaik di BlackBerry World untuk platform BlackBerry 10. Pencapaian ini mencakup kawasan Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Vincent Putera, Lead Creative di Inspira, dalam rilis persnya menyebutkan, "Aplikasi ini menangkap kegembiraan sepak bola. Soccer Ticker memungkinkan Anda untuk mendapatkan live feed play-by-play, update betting odds, statistik pertandingan, alert, berita terbaru, dan banyak lainnya. Pengguna juga dapat menikmati percakapan real time dengan rekan-rekan mereka melalui platform BBM chatting yang terintegrasi. Semua elemen ini disajikan secara real time dan dalam lingkungan yang sama."

Soccer Ticker adalah aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk memantau statistik pertandingan sepakbola dan membicarakannya dengan teman-teman di dalam chat room khusus. Di platform BlackBerry 10, Soccer Ticker terkoneksi dengan BlackBerry Messenger yang memudahkannya berkoneksi dengan teman-teman di daftar BBM.

Soccer Ticker di download di lebih dari 60+ negara, namun basis pengguna terbesar datang dari Inggris, Kanada, Arab Saudi, dan tentunya, Indonesia.

Sebelumnya kami sempat berbincang langsung dengan Inspira, di mana Inspira mengatakan bahwa konsep freemium bakal dijalankan terlebih dahulu -- akses yang lebih banyak akan dikenakan sedikit biaya. Selain itu Inspira juga mempelajari bagaimana menampilkan iklan tapi tetap tidak mengganggu pengalaman pengguna aplikasi ini. Saat ini Inspira fokus untuk menampilkan informasi pertandingan Liga Inggris (EPL/BPL) dan masih mencari investor untuk membantu mengembangkan produk ini di sisi pendanaan.

Dengan pasar BlackBerry 10 yang masih terbatas tentunya pilihan logis bagi tim Inspira untuk mengembangkan aplikasi ini ke platform iOS dan Android yang memiliki pasar lebih besar. Inspira menargetkan tahun ini memperoleh satu juta konsumen yang menikmati layanannya. Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia, termasuk di Indonesia, dan Soccer Ticker memberikan kelebihan chat room yang tidak dimiliki oleh aplikasi-aplikasi kompetitornya seperti LiveScore dan Score Mobile.

Update: Vincent Putera dari Inspira memberikan informasi terbaru bahwa saat ini tidak hanya Liga Inggris, Soccer Ticker juga mengakomodasi Liga Spanyol, Liga Jerman, Liga Italia, Liga Perancis, Liga Champions dan Liga Europa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again