1. Startup

Temukan Diskonan Lewat CariPromo.com

Ah, gaya hidup ibukota yang kontradiktif: pengen nongkrong dan belanja di tempat bergengsi, tapi selalu nyarinya yang diskonan. Kalo biasanya mesti sibuk bolak-balik katalog atau pasang mata liat tanda diskon di mall, sekarang ada cara yang lebih gampang: buka CariPromo.com

Persis seperti namanya, lewat website ini elo bisa mencari penawaran produk/jasa terbaik dengan memilih daerah, tipe merchant, dan pemberi promo. Dan berhubung pastinya informasi ini bakal elo butuhin pas lagi ada di tengah mal, CariPromo.com tersedia dalam berbagai platform yang bisa diakses dengan mudah, mulai dari web, mobile web, iPhone, dan pastinya Blackberry.

Informasi yang disediakan beragam, mulai dari restoran, shopping, hingga penawaran promo otomotif dan hotel. Tinggal pilih lokasi kota, tipe merchant yang diinginkan, kemudian lokasi spesifik dan pemberi promo jika ingin lebih detail, nanti bakal dikasih hasilnya yang sesuai.

Kalau melihat potensinya, gampang-gampang susah nih untuk generate revenue dari sini. Menurut situs mereka, model bisnis mereka masih terbilang konvensional yaitu menjual space banner dan sponsored review. Sayangnya keduanya tampaknya masih seret. Nah ini yang agak dilema ayam-dan-telor, untuk bisa dapet pemasang iklan kayaknya mereka butuh pengunjung dan exposure yang lebih besar dulu.

Sebenernya CariPromo.com bisa lebih ngegali potensi crowdsourcingnya. Mereka udah nyediain form buat submit promo yang ditemukan, tapi kayaknya belum banyak yang masukin. Begitu juga dengan fasilitas review dan ngasih voting jempol, terbilang masih sepi animonya. Mungkin perlu bikin semacam reward system buat menarik orang ngasih review?

Celah inovasi lain juga bisa dengan memanfaatkan location-awareness dari mobile device dan memberi info sesuai tempat kita berada, atau kalau mau selangkah lebih depan dengan bikin aplikasi augmented reality, tinggal sorot kamera hp ke sekeliling dan muncul penawaran terbaik untuk tiap toko. Buzzword 2010 banget nih :D

Gue suka nih layanan model begini, kelihatannya kecil dan sederhana, tapi berguna. Bookmark!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again