Berita 

Telkom Siapkan IDR 32 Milyar Untuk Indigo Venture

Telkom Siapkan IDR 32 Milyar Untuk Indigo Venture

Posted by
Rama Mamuaya

June 17, 2011

Untuk ketiga kalinya, PT Telkom bekerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi) menyelenggarakan ajang untuk entrepreneur digital, Indigo Fellowship 2011. Program ini digunakan oleh Telkom guna menjaring bakat-bakat bisnis di bidang kreatif dan digital untuk kemudian diinkubasi secara bisnis dan di-funding oleh perpanjangan tangan Telkom dengan nama Indigo Ventures.

Untuk program ini, Telkom mengalokasikan dana sebesar Rp 32 miliar sebagai program apresiasi kepada individu atau kelompok yang dinilai berhasil membuat karya kreatif digital dan memberikan value bagi masyarakat serta mendorong tumbuhnya startup digital di Tanah Air.

Sejak diluncurkan pada tahun 2009 peserta program “Indigo Fellowship” terus melonjak. Pada tahun 2009 mencapai 250 peserta, 2010 sebanyak 389 peserta, dan tahun 2011 mencapai sekitar 500 peserta. Beberapa startup yang pernah menjadi pemenang antara lain situs e-publishing Evolitera dan aplikasi manajemen pelabuhan Portmap buatan DyCode.

Program-program seperti Indigo ini memang sangat bagus guna memicu pertumbuhan startup digital di Indonesia, namun sayangnya belum ada success story dari para pemenang dari program Indigo ini sejak tahun 2009. Bahkan gaungnya-pun terkesan tenggelam dengan program-program yang lainnya. Bahkan beberapa partisipan dari program ini sempat berkeluh mengenai komitmen Telkom pasca program Indigo ini selesai, visi jangka panjangnya tampak masih kurang solid. Semoga untuk tahun ini Telkom bisa benar-benar membimbing para pemenang melalui Indigo Ventures dan memberikan value jangka panjang dan bukan sekadar jangka pendek.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×