1. Startup

Surat cinta untuk Yahoo! Koprol

Dear Koprol dan Yahoo!,

Kalian berdua telah bekerja sama selama lebih dari satu tahun dan Koprol sendiri telah ada selama lebih dari 2,5 tahun, namun sayangnya kita belum melihat adopsi layanan utama kalian oleh pihak ketiga hanya karena kurangnya akses ke API kalian. Ada apa sih? Kenapa kalian tidak berbenah diri lalu selesaikan itu API supaya bisa dipakai banyak pihak?

Banyak fitur yang dimiliki Yahoo! Koprol hadir lebih dahulu daripada Foursquare. Orang-orang di Foursquare benar-benar mengejar berbagai fasilitas dilayanan mereka yang notabene telah kalian kembangkan selama 2 tahun ke belakang. Beberapa diantaranya adalah hosting gambar, threaded comments, nearby venues, profil bisnis, dan ulasan tempat.

Jadi kenapa kalian terlihat seperti tidak peduli?

Kalian seperti orang yang jelas-jelas semua orang lain tahu bisa lari lebih cepat daripada mereka yang sedang balap lari tapi ngga mau ambil pusing untuk ikut lari dan menunjukkan kalau kalian memang bisa lebih unggul.

Beberapa pendukung kalian senang dengan posisi kalian sekarang, tetapi mereka tidak mendorong kalian untuk menjadi yang terdepan! Mereka adalah pemandu sorak yang berarti mereka semua bersorak untuk kalian, tetapi mereka bukan pelatih yang bisa meningkatkan batas dan membuat kalian berada di depan.

Apakah kalian mencoba untuk melakukan bunuh diri? Karena jika tidak, kalian justru terlihat seperti itu.

Menurut pendapat saya, kalian terlihat seperti seseorang yang senang hanya dengan menjadi penonton, duduk manis dan melihat balapan dari tribun penonton, padahal kenyataanya kalian bisa berbuat lebih. Pertanyaannya adalah, apakah kalian punya nyali untuk berdiri dan menggerakan badan kalian lalu masuk ke lintas balap.

Jadi Koprol, apakah kalian akan bergabung dalam perlombaan ini atau kalian hanya akan duduk di bangku stadion, memakan hotdog sampai gendut dan tenggelam di dalam soda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again