1. Startup

StonedCollege Web Radio, Kuliah Yang Menyenangkan

Kuliah memang identik dengan sebuah kegiatan yang mungkin sedikit membosankan, membuat anda mengantuk dan terbuai ke alam mimpi. Setidaknya itu yang saya rasakan, lega rasanya setelah lulus beberapa bulan lalu (ahem!).

Namun ada lho kuliah yang tidak membosankan, dan sayangnya di kuliah yang satu ini anda tidak akan dikenakan ujian apapun jadi ya anda-pun tidak akan pernah lulus :D

StonedCollege, adalah sebuah online web radio yang mengadopsi konsep "perkuliahan" dan mengincar pendengar usia kuliahan. Gaya bicara yang cenderung cuek dan bebas sangat cocok dengan jiwa mahasiswa, begitu juga dengan lagu-lagu yang diputar yang banyak berasal dari band-band indie lokal. Rata-rata pendengar siaran di StonedCollege berkisar antara 100-200 orang pendengar. Sebuah prestasi yang cukup besar mengingat usia StonedCollege yang baru berumur kurang lebih 6 bulan.

Galih, salah satu founder dari StonedCollege yang beberapa waktu lalu sempat ngobrol bersama saya menyatakan bahwa StonedCollege ini tidak hanya berkutat di online web radio, melainkan juga mengadakan beberapa event-event bersama dengan para pendengarnya. Komunitas merupakan inti penggerak dari StonedCollege.

Untuk menikmati web radio StonedCollege sendiri tidak rumit, cukup dengan browser (tentu saja terkoneksi internet) yang sudah terinstall plugin Adobe Flash Player. Anda cukup membuka situs StonedCollege dan di sebelah kiri atas, dibawah header akan terlihat sebuah flash player panel untuk streaming radio.

Untuk anda yang penasaran, silahkan coba dan sampaikan pendapat anda mengenai StonedCollege di kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again