1. Startup

SlideShare Luncurkan SlideShare Pro

SlideShare meluncurkan SlideShare Pro. SlideShare merupakan layanan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi presentasi, dokumen, pdf di internet. SlideShare sebelumnya juga pernah mengumumkan beberapa model bisnis, seperti AdShare dan LeadShare.

Kini mereka meluncurkan SlideShare Pro. Seperti juga sistem 'freemium' pada umumnya, SlideShare tetap akan memberikan layanan gratis pada para pengguna mereka, namun pada akun Pro akan tersedia beberapa fasilitas tambahan.

SlideShare Pro menyediakan tiga pilihan jenis akun, yaitu Silver seharga $19 perbulan, lalu Glod seharga $49 perbulan, serta Platinum, seharga $249 perbulan, dimana di pilihan jenis akun yang terakhir ini, pengguna akan mendapatkan semua fasilitas yang ada, mulai dari fitur analitik, layanan SlideShare tanpa iklan, channel brand khusus, fasilitas untuk mengarahkan pembaca konten menjadi konsumen dan beberapa fasilitas lain seperti fitur untuk mematikan komentar.

Seperti yang dituliskan VentureBeat, peluncuran SlideShare Proini adalah sebuah hal yang lumrah, hal ini dikarenakan SlideShare yang mempunyai target pasar para pengguna profesional, selain itu konten yang disediakan para pengguna SlideShare pun konten profesional.

Beberapa hari yang lalu, layanan social media dashboardHootSuite juga menerapkan sistem freemium untuk para pengguna mereka, seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya, bahwa sistem ini bisa menjadi salah satu pilihan monetisasi selain penempatan iklan, terutama untuk layanan yang telah mempunyai banyak pengguna profesional, seperti SlideShare, dimana pengguna memanfaatkan layanan mereka untuk menempatkan konten profesional di internet.

Masih seperti yang dituliskan VentureBeat, bagi SlideShare, SlideShare Pro ini melengkapi berbagai layanan untuk monetisasi mereka selain AdShare dan LeadShare, karena meskipun layanan seperti LeadShare masih relevan bagi berbagai pengguna, tetapi tidak semua pengguna membutuhkan fitur 'lead filtering' selain itu pengguna SlideShare lebih tertarik untuk membayar melalui sistem berlangganan untuk mendapatkan layanan dari SlideShare dari pada membayar untuk iklan.

Beberapa perusahaan yang telah menggunakan akun Pro ini diantaranya adalah Dell dan Pfizer, untuk keterangan lengkap serta beberapa contoh dari SlideShare Pro, Anda bisa melihatnya di tautan berikut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again