1. Startup

Skype Buka Toko Online Untuk Indonesia

Skype, layanan telepon berbasis internet asal Eropa hari ini meluncurkan toko online untuk beberapa negara di Asia Pasifik seperti Singapura, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Australia, New Zealand, dan tidak lupa Indonesia. Skype dalam hal ini mengadakan kerjasama dengan In Store Solutions, sebuah layanan e-commere global.

Melalui toko online ini, pengguna bisa langsung memesan produk-produk mulai dari headset, webcam, dan juga credit untuk akun premium Skype. Semua produk yang dijual-pun sudah disertifikasi oleh Skype jadi dijamin sudah support Skype. Semua barang yang ada disini dapat anda pesan via online dan juga dapat langsung dikirimkan ke alamat rumah anda.

"Kami optimis dalam mengembangkan took online Skype di Asia Pasifik dan menyediakan aksesoris Skype Certified yang dapat menambah pengalaman para pengguna dengan memperluas cara dan tempat penggunaan Skype," jelas Dan Neary, Asia Pacific General Manager dan Vice President Skype. (kompas)

Skype sendiri di Indonesia cukup banyak digunakan, setidaknya di kalangan teman-teman saya yang lebih memilih untuk menggunakan Skype untuk melakukan pembicaraan langsung ke luar negeri. Dan dengan adanya dukungan toko online dari Skype ini juga membuktikan bahwa Indonesia sudah mulai mendapatkan kembali kepercayaan dari produsen luar negeri yang tadinya takut untuk membuka toko online di Indonesia karena masalah carding, fraud, cracking dan lain-lain. Bahkan PayPal yang tadinya mem-blacklist Indonesia sudah kembali percaya dan membuka akses untuk pengguna dari Indonesia.

Jadi bagaimana? Apakah Indonesia sudah mulai siap menerima e-commerce? Atau masih ada faktor-faktor lain yang menghambat perkembangan online commerce di Indonesia?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again