1. Startup

Silverlight Kejar Ketinggalan Dari Flash

Pertarungan platform antara Microsoft Silverlight dengan Adobe Flash nampaknya akan makin seru untuk diikuti. Setelah serial perebutan pemain besar seperti Playboy dan MLB, nampaknya Microsoft telah banyak belajar dan mulai menambahkan fitur-fitur signifikan ke dalam platformnya. Adobe yang sudah mapan dengan platformnya ini bahkan sudah mencoba melebarkan sayapnya ketika pesaingnya sedang mencoba mengejar ketertinggalan.

Microsoft dengan platform Web Video / Animation menjanjikan beberapa upgrade fitur di versi terbarunya yang akan mampu mengangkat Silverlight ke tingkat persaingan yang lebih dekat dengan Flash. Dengan mengintegrasikan beberapa fitur .NET ke dalam Silverlight, Microsoft berharap menjadikan Silverlight lebih menarik untuk para developer Microsoft yang jumlahnya memang lumayan banyak.

Microsoft memang telah mampu menggaet beberapa pemain besar seperti NBC (beberapa proyek saja) dan juga Netflix (CEO Netflix Reed Hastings adalah salah satu Board Member Microsoft) namun sepertinya dalam waktu dekat Silverlight masih punya banyak hal yang harus dikejar dari Flash.

Review Silverlight Beta 3 - The Register

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again