1. Startup

Silverlight Diluncurkan Lebih Awal

Microsoft hari ini meresmikan peluncuran produk Silverlight yang merupakan kompetitor dari Adobe Flash. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007 silam Silverlight dan Flash sudah mengalami beberapa kompetisi langsung (dan kebanyakan dimenangkan oleh Adobe Flash) tidak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia (kompas, kaskus, etc).

Microsoft sendiri mengklaim 300 juta pengguna telah mengunduh Silverlight antara September 2007 - April 2009 dan lebih dari 300.000 pengembang third-party yang menggunakan platform Silverlight.

Silverlight sendiri direncanakan untuk diluncurkan besok, namun rupanya rencana tersebut dipercepat menjadi hari ini. Silverlight 3 ini memiliki sebuah fitur baru yang mempercepat kemampuan streaming yaitu Smooth Streaming. Menurut pihak Microsoft, fitur ini mampu mengemas streaming data lebih efisien sehingga mampu memperhalus proses streaming multimedia.

Microsoft juga mulai memperluas jangkauannya (mengikuti jejak Adobe Flash) dengan mengijinkan pengembang untuk membuat aplikasinya berjalan di desktop. RInciannya akan disampaikan oleh Microsoft pada acara peluncuran Silverlight dan Expression Studio 3 besok.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again