1. Startup

Silahkan Dicoba, Fitur Frame Bar Dari LintasBerita

Anda pengguna LintasBerita? Salah satu website terbesar untuk urusan traffic ini ternyata 'hobi' untuk mengeluarkan fitur mereka secara diam-diam.

Setelah sebelumnya mereka secara 'rahasia' meluncurkan kerjasama iklan dengan KrazyMarket, dengan menambahkan tab khusus, yang mirip dengan tab channel untuk KrazyMarket, kini mereka menambahkan frame bar khusus setiap kali anda membuka link konten yang ada di situs mereka.

Jadi, ketika anda memasuki situs mereka lalu melakukan klik atas salah satu link berita, maka setelah anda masuk ke situs yang memuat konten yang anda klik, perhatikan bagian atas halaman web tersebut, maka akan terlihat frame bar dari LintasBerita yang berisi link channel-channel berita yang ada di LintasBerita. Ada 5 link yang terdiri dari Home/Hot, Berita, Foto, Video serta link untuk memberi komentar.

Dengan melakukan klik atas link ini anda akan kembali diarahkan pada situs LintasBerita. Menarik bukan?

Sebenarnya ini mirip yang dilakukan Digg, salah satu social bookmarking site populer yang juga pernah melakukan hal yang sama, namun Digg dengan CEO baru mereka Kevin Rose, justru berjanji akan menghilangkan DiggBar ini pada desain baru Digg, yang akan segera diluncurkan, karena selain tidak disukai oleh pengguna dianggap buruk bagi internet.

Frame bar seperti ini juga pernah dibuat oleh HootSuite, yang akan mem-frame setiap link yang berasal dari layanan mereka, namun kini HootSuite menyediakan dua pilihan url shortener, yang satu menggunakan bar/frame, yang satu tidak.

Terus terang, bagi saya, tampilan frame bar LintasBerita yang polos hanya berisi link tidak mengganggu, justru memudahkan untuk kembali lagi ke halaman awal ketika ternyata link berita tersebut tidak sesuai dengan yang saya cari (yang notabene masih banyak di LintasBerita), apalagi anda bisa langsung menghilangkan bar ini dengan melakukan klik tanda 'x' di bagian kanan.

Jika sistem frame bar ini mengganggu bagi Digg, yang pengguna dari Indonesia-nya sedikit, bisa jadi akan kebalikan dengan LintasBerita, mungkin saja pengguna disini justru menyukai fitur bar dari LintasBerita ini.

Bagaimana dengan anda, apakah anda sudah mencoba membuka link dari LintasBerita, bagaimana pendapat anda dengan LintasBerita frame bar ini, mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Anda pengguna LintasBerita? Situs yang meruoakan salah satu website terbesar untuk urusan traffic ini ternyata 'hobi' untuk mengeluarkan fitur mereka secara diam-diam. Setelah sebelumnya mereka secara 'rahasia' meluncurkan kerjasama iklan dengan Krazymarket, dengan menambahkan tab khusus, yang mirip dengan tab channel untuk KrazyMarket, kini mereka menambahkan bar khusus setiap kali anda membuka link konten yang ada disitus mereka. Jadi, ketika anda memasuki
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again