Berita 

Shopious: Marketplace a la Social Media

Shopious: Marketplace a la Social Media

Posted by
Avi Tejo Bhaskoro

May 24, 2013

Situs-situs media sosial seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya akhir-akhir ini menjadi salah satu media yang digunakan banyak orang untuk berjualan. Akses tak terbatas antar sesama penggunanya menjadi hal yang diandalkan bagi sebagian orang yang mencoba peruntungannya di situs social media. Namun sayangnya, situs social media tersebut masih memiliki banyak kekurangan, hal ini lah yang kemudian disempurnakan situs e-commerce pendatang baru, Shopious.

Shopious merupakan situs e-commerce yang menghadirkan konsep marketplace yang digabungkan dengan selayaknya situs media sosial, untuk mewadahi interaksi antara penjual dengan pembeli namun dengan penyajian yang lebih baik. Shopious bergerak di bidang retail consumer goods yang berarti barang-barang yang dijual berupa pakaian, aksesoris, dan lain sebagainya.

Dengan tampilan antarmuka yang sangat bersahabat, Shopious menggabungkan segala aspek media sosial dengan konsep marketplace yang sudah banyak beredar. Di Shopious nanti akan terdapat banyak profil dari vendor-vendor penjual yang dapat diakses layaknya membuka profil teman Anda di Facebook maupun situs jejaring sosial lainnya.

Dengan konsep yang menjangkau social shopper di Indonesia, Shopious disinyalir mampu menjadi pesaing berat bagi banyak situs marketplace yang sudah lebih dahulu beredar. Konsepnya yang tak hanya menjangkau pembeli tetapi juga menjangkau sisi keuntungan dari penjual, membuat situs yang dimotori oleh dua anak muda berbakat Aditya Herlambang dan Billy Halim ini bisa jadi mampu bersaing secara kompetitif di antara banyak startup e-commerce lainnya maupun yang bergerak di industri yang lebih besar lagi.

Situs yang juga bisa disebut sebagai “social commerce” tersebut rencananya jika tak ada halangan akan melakukan diluncurkan pada tanggal 27 Mei 2013 ini dengan menghadirkan sekitar 100 toko yang dipilih sesuai dengan kriteria yang diusung oleh Shopious. Menariknya, setelah peluncuran tersebut, dalam jangka waktu tertentu para penjual tidak dikenakan biaya apa pun dalam menjual barang dagangannya. Sehingga untuk saat ini, bagi Anda yang ingin menjual barang apapun di Shopious, Anda dapat dengan leluasa berjualan dengan gratis setidaknya untuk beberapa waktu ke depan :)

Tertarik ingin mencoba demo dari Shopious? Silahkan kunjungi link ini.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×