1. Startup

Shoop! E-commerce Assistant: Aplikasi Inovatif Untuk Solusi “Jualan” Online

Aplikasi-aplikasi mobile inovatif yang berasal dari Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Begitu pula dengan aplikasi baru satu ini – Shoop! Aplikasi yang diklaim mampu menghadirkan fitur inovatif bagi para pengguna smartphone ini dikembangkan sebagai salah satu solusi untuk berjualan online. Seperti apa aplikasinya?

Shoop! Merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu developer lokal berbakat, Dhezign Development, yang menghadirkan fitur yang mampu memberikan kemudahan bagi setiap pengguna dalam berjualan online. Aplikasi ini dapat mempermudah pengguna yang ingin posting iklan apa saja ke dalam berbagai situs online store populer yang banyak beredar.

Menurut situs resminya, Shoop! Mampu mengakomodir kebutuhan pengguna dalam menjual barang apa saja di situs jual-beli langsung dari mobile phone. Selama ini, pengguna terkadang direpotkan dengan tata cara posting iklan di situs-situs tersebut dengan step yang panjang dan membingungkan, namun dengan hadirnya aplikasi ini, segala kerumitan tersebut dapat diatasi dengan mudah.

Cara kerjanya cukup singkat dan mudah. Pengguna yang telah mengunduh aplikasinya hanya tinggal melakukan sign-up di dalam aplikasinya secara langsung untuk kemudian bisa langsung segera posting iklan yang ditawarkan. Disini lah keistimewaan dari aplikasi Shoop!, sebagai contoh, jika Anda ingin menjual suatu barang pada aplikasi ini yang perlu dilakukan hanyalah tinggal mem-foto barang yang ingin dijual tersebut, kemudian tambahkan deskripsi singkat dan Anda sudah siap untuk mem-posting iklan di banyak situs jual-beli populer yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Tercatat ada 12 situs jual-beli populer yang dapat Anda integrasikan pada aplikasi tersebut, diantaranya ada dari eBay, WordPress, Tokobagus, dan tak ketinggalan salah satu forum terbesar di Indonesia Kaskus! Selain itu juga aplikasi Shoop juga dapat terintegrasi langsung dengan Facebook, Twitter, Blogspot, dan lain sebagainya.

Aplikasi Shoop tersedia dalam laman Google Play yang dapat diunduh oleh seluruh pengguna smartphone berbasis Android secara gratis. Dalam pengembangannya, Shoop yang beberapa waktu lalu sempat menjadi salah satu finalis ID-Byte 2013 kemarin merupakan startup yang melakukan monetisasi dengan cara menawarkan fitur premium berbayar untuk akses ke berbagai fitur tambahannya yang tentu tidak dapat ditemui pada pengguna biasa.

 

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again