1. Startup

Shinri Endo: Pengembang Game Indonesia Punya SDM yang Berkualitas

Nikkei Business Publication, Inc. (NBP), akan mengadakan Game Netwoking Jakarta akhir bulan ini. Penyelenggara Tokyo Game Show tersebut menggandeng beberapa publisher game ternama asal Jepang seperti Sega dan Konami untuk mengikuti acara ini. Kenapa Jakarta yang terpilih untuk mengadakan event ini?

DailySocial menanyakan hal tersebut kepada Aspiluki (Asosiasi Piranti Lunak Telematika Indonesia), partner NBP dalam menyelenggarakan acara ini di Indonesia. Jawaban diterima dari Shinri Endo, Strategic Business Development NBP, melalui email.

Menurut Shinri Endo, pengembang game dan perusahaan startup yang bergerak di bidang mobile di Indonesia menikmati kejayaan salah satunya karena mempunyai sumber daya manusia yang banyak dan berkualitas. Saat ini, ketika pasar game global berfokus pada game mobile dan game sosial, perusahaan game besar Jepang menjadikan perusahaan Indonesia sebagai target untuk bekerja sama. Kerja sama yang akan dibangun diharapkan menjadi pilihan tepat untuk mempercepat pertumbuhan bagi keduanya di pasar global.

Ketika ditanya apakah event seperti akan digelar di negara lain, Endo menjawab bahwa event ini akan digelar di negara/kawasan di mana banyak pengembang game potensial sedang berkembang. Karenanya, event ini digelar di kota dengan pertumbuhan yang paling cepat di Asia Tenggara, yakni Jakarta. NBP sendiri masih mempertimbangkan untuk menyelenggarakan event yang sama di negara lain seperti Vietnam dan Malaysia.

Shinri Endo, tampaknya merupakan perwakilan dari NBP untuk berkomunikasi dengan pihak Indonesia dalam menyelenggarakan Game Networking Jakarta. Endo juga telah membuat sebuah grup diskusi di LinkedIn sebagai media tanya jawab tentang event ini. Anda dapat mengunjungi grup diskusi tersebut di halaman ini dan bertanya kepada Endo, karena sepertinya Endo cukup aktif dalam menjawab pertanyaan yang ada dalam grup diskusi tersebut.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again