1. Startup

Share Button Resmi Dari LinkedIn

LinkedIn menyediakan fasilitas share button bagi para pengguna mereka. Fasilitas ini secara resmi diumumkan lewat blog resmi LinkedIn dan akan memberikan fasilitas bagi para penerbit konten/pemilik situs, blogger, serta perusahaan untuk mengimplementasikan share button pada situs mereka.

Seperti yang dituliskan pada blog LinkedIn, fasilitas ini ditawarkan LinkedIn untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna mereka dalam membagikan informasi yang berkaitan dengan dunia profesional seperti konten berita, konten yang berhubungan dengan pemikiran pribadi atau orang lain, presentasi atau hasil karya ilmiah.

Fasilitas ini melengkapi beberapa fasiltas tambahan yang dirilis oleh LinkedIn untuk menjadikan layanan mereka lebih sosial. Beberapa fitur yang sebelumnya di tambahkan antara lain fasilitas untuk melakukan personalisasi profil, kemudian fasilitas untuk akun perusahaan di LinkedIn seperti fitur Company Page yang kini semakin lengkap, aplikasi versi terbaru untuk iPhone serta layanan LinkedIn Signal dan integrasi dengan berbagai jejaring sosial seperti Twitter.

Beberapa penerbit yang telah mengimplementasikan layanan ini antara lain The Huffington Post, dan kini bertambah lagi situs seperti Bloomberg, Forbes dan SiliconValley.com, bahkan situs-situs ini juga telah dilengkapi dengan integrasi tambahan seperti melakukan log masuk dengan data profil LinkedIn.

Aktivitas di LinkedIn memang tidak seramai di jejaring sosial lain, salah satu teman saya bercanda bahwa aktivitas di LinkedIn itu cukup dilakukan kalau pindah kerja saja. LinkedIn juga berusaha cukup keras untuk lebih mengaktifkan lagi pengguna mereka di situsnya, seperti integrasi Twitter yang membuat pengguna kini bisa membaca atau mempublikasikan Tweet dari LinkedIn. Tombol berbagi atau share button juga menjadi tambahan atas fitur ini.

LinkedIn adalah tentang jejaring sosial para profesional, dengan tombol berbagi ini, mereka mengharapkan konten yang yang dibagikan, yang berhubungan dengan dunia profesional bisa hilir mudik dengan lebih banyak di layanan mereka, dan memberikan informasi tambahan bagi pengguna LinkedIn.

LinkedIn juga menyadari bahwa telah banyak layanan tombol berbagi lain untuk mempublikasikan konten yang tersedia dan sudah 'ditempelkan' di situs, seperti ke Twitter atau Facebook, layanan bookmark ke social bookmarking juga telah banyak. Twitter sendiri juga beberapa waktu yang lalu meluncurkan tombol berbagi milik mereka sendiri. Namun. LinkedIn tetap merasa optimis dengan tombol berbagi ini, salah satunya karena diharapkan akan bisa membangun percakapan dengan klien, kolega atau relasi profesional lain di LinkedIn.

Ada tiga jenis tombol berbagi yang disediakan oleh LinkedIn yang bisa dipilih oleh para pemilik situs, termasuk pilihan yang menampilkan perhitungan jumlah 'share' serta tampilan secara horisontal atau vertikal.

Bagi pembaca DailySocial yang ingin menambahkan tombol berbagi resmi dari LinkedIn bisa mendapatkan atau menyalin kode tombol berbagi pada tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again