1. Startup

Segera Hadir: Updaterus.com

Ada yang menarik dari Tweet  Aulia yang mengabarkan tentang eBay yang akan mendirikan kantor di Jakarta beberapa waktu lalu, yaitu reply dari Kevin Mintaraga yang akan merilis sebuah situs baru bernama Updaterus.com.

Perlu diketahui bahwa Kevin Mintaraga adalah salah satu mentor di Project Eden dan East Ventures Alpha, yang beberapa waktu lalu pernah diulas di DailySocial, serta partner di Jardintech Capital. Situs ini belum dirilis, ketika membuka situs Updaterus.com, tampilan pertama yang akan ditemui adalah hitungan mundur menuju tanggal launching. Updaterus.com ini akan launching dan dapat diakses pada hari Senin tanggal 26 September 2011.

Sesuai dengan diskripsi Updaterus.com di Facebook Page mereka, “Updaterus adalah cara seru,asik dan cantik buat kamu melihat waktu, tempat yang seru buat cewek untuk upload photo terkeren, dan buat cowok untuk mengagumi yang cantik di setiap menit.” Jadi, Updaterus.com sendiri adalah sebuah sarana dan ajang bagi para kaum hawa untuk menampilkan foto terbaiknya.

Salah satu hal yang menarik adalah nama Kevin sendiri yang ada dibalik Updaterus.com, lantas, apa yang melatarbelakangi Kevin untuk membangun Updaterus.com ini? “Ide daripada konsep website Updaterus.com kami capture dari fenomena social media di Indonesia. Behavior yang kami pelajari dari wanita Indonesia di social media adalah mereka suka untuk mengupdate profil dan juga photo2 terbarunya. Di lain sisi, para pria di social media juga suka untuk exploring a beautiful friend of friends profile, admiring their photos and checking out if there's any mutual friend. Dengan insight ini, kami menciptakan sebuah concept baru yang kami percaya dapat menjawab kebutuhan ini.”  jelas Kevin kepada DailySocial.

Untuk pemilihan brand menggunakan Updaterus.com, Kevin juga menegaskan bahwa selain nama yang catchy dan mudah diingat, nama ini juga bisa diartikan jadi 2 yaitu 'update terus (versi Indonesia)' dan 'update are us (versi Inggris)' yang keduanya memiliki arti sama yaitu website untuk melihat waktu dan ada faktor yang menagih orang untuk terus kembali ke website ini.

Kevin menjelaskan bahwa untuk monetizing Updaterus.com adalah melalui iklan, dia juga menambahkan bahwa sebagai startup baru, Updaterus.com ini sudah mendapatkan revenue dari iklan sebelum launching.

Sedangkan untuk fitur, Kevin menjelaskan bahwa nantinya, “Di Updaterus, kita bisa melihat waktu dan juga profil beauties yang ditampilkan termasuk account jejaring sosial mereka di Facebook dan Twitter. Audience juga dapat berinteraksi dengan  dengan memberikan 'cute' (seperti function like di Facebook) ke beauties yg menjadi favoritnya. Untuk beauties yang paling banyak mendapatkan 'cute' berhak memenangkan hadiah menarik seperti voucher MAP, Gucci bag and Chanel bag pada setiap minggu, bulan dan tahunnya. Selain cute button, users juga dapat memfollow beauties yang menjadi favoritnya (sehingga users akan dinotify setiap kali beauties tsb akan tampil di Updaterus).”

Dari update terakhir di Facebook, untuk user yang sudah subscription email-nya berjumlah 300 orang hanya dalam waktu 2 hari. So, kita tunggu tanggal 26 Sepetember 2011 nanti untuk melihat fasilitas, serta seperti apa 'bentuk' dari situs Updaterus.com. ;)

Informasi lain bisa follow akun @Updaterus dan mengikuti Facebook Page Updaterus.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again