1. Startup

Seesmic Web Menambah Fitur Baru Termasuk Terjemahan Bahasa Indonesia

Seesmic hari ini mengumumkan di blog-post-nya bahwa mereka sudah selesai memperbarui aplikasi Seesmic Web yang mereka punyai.

Untuk anda yang belum pernah dengar Seesmic, mereka adalah Internet Software Company yang mengkhususkan diri dengan aplikasi third-party yang menunjang Twitter.  Aplikasi yang mereka sudah rilis diantaranya adalah:

Update fitur untuk Seesmic Web kali ini adalah diantaranya:

  1. Penambahan integrasi untuk Facebook dan Linkedin.  Sekarang lewat Seesmic Web anda bisa memantau timeline Facebook anda, mengirim status update, menambah komentar, dan memberikan Like terhadap satu posting.

  1. Color coding baru untuk Direct Mention, supaya Tweet yang langsung diarahkan ke kita tidak 'kelewatan' di antara Tweet yang lain.

  1. Tweet Menu baru.  Sekarang bisa langsung Reply dan Retweet.

  1. HTML 5 Desktop Notifications - Tapi untuk Chrome saja.  Notifikasi ini biasanya menjadi fitur standard untuk aplikasi desktop.

  1. Dan yang terakhir tapi tidak kalah pentingnya adalah dukungan bahasa lokal baru, termasuk Bahasa Indonesia!

Saya terus-terang bukan orang yang berkompeten untuk menilai hasil terjemahan ini (manggil Mas @IvanLanin), tapi kelihatannya sekilas sudah cukup, walaupun ada beberapa yang tidak diterjemahkan (mungkin kita belum punya padanan katanya).  Tapi kalau anda mau protes, silahkan dilemparkan ke Mas @roti (yang kelihatannya bertanggung-jawab atas terjemahan ini) :)

Terus-terang akhir-akhir ini, untuk akses Twitter lewat web, saya mulai memakai Hootsuite, karena fitur Twitter List-nya yang auto-update.  Saingan lainnya adalah Brizzly, yang saya kadang-kadang juga pakai.

[Update]: Seesmic Web, Twitter List-nya juga auto-update.

Bagaimana menurut anda terjemahan ke Bahasa Indonesia ini?  Aplikasi Web untuk Twitter mana yang biasa anda pakai? Silahkan share dibawah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again