Berita 

Scribd Tambahkan Fitur Facebook Instant Personalization

Scribd Tambahkan Fitur Facebook Instant Personalization

Posted by
Wiku Baskoro

September 29, 2010

Fitur Instant Personalization dari Facebook kini diintegrasikan dengan layanan social reading Scribd. Setelah sebelumnya fitur ini ditambahkan pada beberapa layanan seperti Docs.com, Yelp, Rotten Tomatoes, Pandora, kini fitur andalan baru dari Facebook kini tersedia di Scrbd.

Instant Personalization adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan personalisasi tampilan dengan membawa pertemanan Facebook dan pengaturan yang memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai hal menarik sesuai dengan preferensi masing-masing, berdasarkan informasi yang terdapat di akun Facebook.

Seperti yang dituliskan pada pengumuman resmi Scribd, fitur hasil integrasi Facebook di Scribd ini merupakan usaha lanjutan untuk memberikan tambahan pengalaman sosial dalam membaca berbagai konten di Scribd, serta menambah elemen sosial bagi layanan Scribd, yang beberapa waktu lalu juga telah mengubah tampilan mereka dan menambahkan fitur ‘rak buku’.

Kini ketika pengguna masuk ke akun Scribd dan melakukan log masuk dengan akun Facebook, maka secara otomatis akan terkoneksi juga dengan teman-teman mereka di Facebook, termasuk halaman awal pengguna yang akan langsung terpersonalisasikan dengan konten Scribd yang sedang dibaca, dibagikan atau yang diberi komentar temen-teman Facebook mereka.

Selain itu Scribd juga akan menawarkan rekomendasi bacaan yang lebih ‘pintar’, yang disusun berdasarkan informasi publik yang muncul atau tertera di Facebook. Pengguna juga bisa langsung menikmati layanan di Scribd tanpa harus melakukan proses sign up lagi.

Saya mencobanya dan menemukan beberapa relasi saya di Facebook yang telah terkoneksi dengan Scribd, ketika Anda mengklik gambar profil mereka, maka Anda bisa melihat konten yang sedang mereka baca, berhubungan mereka teman Anda di Facebook, bisa jadi bacaan mereka juga sesuai atau menarik bagi Anda. Anda juga bisa melihat aktivitas terbaru mereka, statistik mereka di Scribd, serta pengikut mereka.

Di halaman awal akun, Anda juga bisa mendapatkan kotak disebelah kanan yang berisi aktivitas Scribd dari relasi Anda di Facebook, dan pada fasilitas stream bacaan dibagian tengah, akan muncul rekomendasi tertentu dari bacaan di Scribd dengan keterangan bacaan tersebut direkomendasikan untuk Anda.

Integrasi ini berhubungan dengan masing-masing pemilik layanan, bagi Scribd, jumlah pengguna Facebook yang mencapai 500 juta orang adalah jumlah yang besar yang bisa ‘ditarik’ untuk masuk kejaringan mereka, selain tentu saja menambah elemen sosial yang kini gencar dilakukan Scribd, sedangkan bagi Facebook, dengan pengguna yang banyak, ini akan menjadi salah satu kekuatan untuk memperbanyak situs yang mengintegrasikan layanan mereka dengan Facebook dan mendukung rencana social graph mereka.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×