1. Startup

Samsung Akan Adakan Developer Conference Bulan Oktober di San Francisco

Samsung pada hari ini (23/7) mengumumkan rencananya untuk menggelar konferensi pengembang software yang rencananya akan diadakan di San Francisco, Amerika Serikat pada 27-29 Oktober 2013 mendatang. Perhelatan ini merupakan gelaran pertama kalinya bagi Samsung dalam menghadirkan konferensi developer berskala global.

Seperti halnya dengan acara konferensi yang dilakukan oleh Apple, Google, dan Microsoft, acara yang nanti diberi nama Samsung Developer Conference itu juga akan menghadirkan berbagai sesi panel diskusi serta yang pasti memperkenalkan produk serta inovasi-inovasi terbaru dari Samsung bagi para pengembang di dunia dalam menghadirkan peralatan dan SDK terbaru bagi sejumlah pengguna.

Walau belum banyak informasi terkait dari gelaran ini, pihak Samsung sendiri telah memberikan “teaser” perihal registrasi pre-event yang menurut rencana akan mulai dibuka pada awal musim panas ini. Selain itu, dalam konferensi tersebut pembahasan Samsung akan mencakup seluruh line-up produk tidak hanya dari perangkat mobile saja namun juga seluruh jajaran produknya.

Samsung yang dalam beberapa tahun belakangan telah fokus dalam mengembangkan jajaran produk andalannya seperti smartphone, tablet, hingga televisi “pintar” tersebut tampaknya melalui konferensi ini ingin menjangkau dan berkomunikasi secara langsung kepada para pengembang software di seluruh dunia untuk dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen yang ingin memilih produknya.

Keputusan menyelenggarakan acara ini tampaknya didasari oleh dominasi produknya yang berbasis Android baik itu mobile ataupun non-mobile. Melalui gelaran ini, Samsung seperti ingin menunjukkan sinergi antara platform multi-device yang diusungnya tersebut menjadi sebuah ekosistem perkembangan teknologi. Perhelatan ini jelas merupakan langkah besar bagi Samsung untuk semakin membedakan dirinya dari pengembang Android lain.

Rincian mengenai acara ini memang belum dirilis secara lengkap oleh Samsung, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan undangan serta info lainnya lebih dulu, Anda dapat mengunjungi website resmi Samsung Developer Conference di sini.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again