19 November 2012

by Amir Karimuddin

Rumor: Ternyata Masih Ada Upgrade Setelah Windows Phone 7.8

Beberapa waktu yang lalu kami menginformasikan bahwa pembaruan Windows Phone 7.8 bakal hadir beberapa hari mendatang. Semua handset yang menggunakan Windows Phone 7.5 bisa diperbarui ke "seri hiburan" ini mengingat tidak mungkin untuk diperbarui ke Windows Phone 8. Meskipun demikian sejumlah leak menyimpulkan bakal ada update lagi setelah Windows Phone 7.8.

Adalah situs WParea.de yang memperoleh screenshot roadmap Nokia dalam bahasa Jerman yang menampilkan masih ada satu langkah lagi yang bisa dilakukan setelah pembaruan Windows Phone 7.8. Langkah berikutnya masih dinamai Windows Phone 7.x, dengan satu-satunya kemungkinan penomeran adalah Windows Phone 7.9. Disebutkan pula bahwa dukungan untuk seri Lumia yang menggunakan Windows Phone 7 masih akan dilanjutkan hingga 18 bulan mendatang.

Apalagi yang bakal dimasukkan ke dalam pembaruan Windows Phone 7.x ini? Masih tanda tanya. Sementara itu, pemilik handset Windows Phone 7.5 silakan berharap-harap cemas menunggu kedatangan "tampilan baru" di ponselnya. Tentu saja pembaruan ini tidak terbatas untuk pemilik Nokia Lumia semata.