4 December 2012

by Amir Karimuddin

Rumor: Pre-order iPhone 5 Telkomsel Mulai 7 Desember

Kami memperoleh informasi dari sumber terpercaya bahwa Telkomsel mulai melakukan pre-order terhadap iPhone 5 per tanggal 7 Desember 2012. Artinya pre-order dilakukan hanya seminggu sebelum iPhone 5 diluncurkan tanggal 14 Desember. Telkomsel merupakan salah satu operator partner penjualan iPhone di Indonesia, selain XL Axiata dan Indosat.

Belum ada informasi harga yang kami terima, tapi sejumlah sumber menyebutkan bahwa harganya akan sedikit lebih mahal ketimbang pendahulunya, iPhone 4S. Di Telkomsel sendiri, iPhone 4S pertama kali ditawarkan di harga Rp 7.7 juta, Rp 8.8 juta dan Rp 9.9 juta untuk varian 16GB, 32GB dan 64GB. Banyak yang menduga iPhone 5 akan dijual mulai kisaran Rp 8-8.5 juta. Operator biasanya mem-bundling paket iPhone dengan skema data (serta telepon dan SMS) selama setahun penuh, serta tersedia untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

Telkomsel sebagai operator dengan pelanggan paling banyak di Indonesia adalah operator partner penjualan iPhone yang pertama di Indonesia, sejak peluncuran iPhone 3G.