1. Startup

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Waktunya untuk rekap Dailylicious untuk minggu ini, tetapi sebelum kami menuliskan berbagai informasi yang diterima redaksi DailySocial, kami ingin meminta maaf pada para pembaca DailySocial karena minggu kemarin DailySocial sempat mengalami down kembali dan tidak bisa diakses, semoga kali ini kami berhasil mengenyahkan para gremlin yang diam di server kami dan DailySocial bisa selalu lancar untuk diakses. ;)

Berita pertama yang muncul di Dailylicious adalah tentang daftar singkat beberapa usaha yang menggunakan nama belakang 'nesia', cukup menarik karena jika kita sebelumnya mengenal Urbanesia, ternyata ada beberapa startup atau usaha lain yang menggunakan nama belakang nesia, seperti Golfnesia, Fanesia (yang juga pernah dibahas di DailySocial), Exportnesia, Kuponesia dan lain-lain, daftar singkat beserta tautan bisa dilihat melalui tautan ini.

Sebelum masuk ke informasi di Dailylicious lainnya, ada update dari kabar tentang akuisisi Kapanlagi, kabar ini masih rumor dan akan selalu kami update setelah ada informasi lebih lanjut. Selain itu ada informasi yang berkaitan dengan RIM, API untuk BBM telah dibuka untuk publik sejak semingu yang lalu, kami juga menuliskan tentang penjelasan platform sosial BBM, platform sosial BBM bukan berarti BBM untuk iOS atau Android.

Berikutnya di Dailylicious ada pernyataan menarik dari @jowyang atau Jeremiah Owyang seorang Industry Analyst di Altimeter Group, ia men-Tweet tentang pernyataan bahwa jika Anda merasa tidak memiliki kompetitor, jawabannya cuma ada tiga, berada di market yang salah, self denial atau keduanya, jadi persaingan tidak selamanya buruk malah baik untuk perkembangan usaha.

Masih tentang Google+, kali ini @niwat0ri menelurkan pendapatnya lewat komik 'si ayam' - ChickenStrip, si ayam kali ini mengemukakan pendapatnya tentang lingkaran Google+, mau tahu apa pendapatnya, check it out lewat tautan ini.

Kembali ke DailySocial, ada beberapa layanan yang mengubah tampilan mereka, dan meluncurkan versi terbaru dari masing-masing layanan Rockto dan bukuQ adalah dua diantaranya, sedangkan Tonehighway juga hadir dengan tampilan baru, meski tidak meluncurkan secara resmi namun DailySocial membahas tampilan mereka sebagai pelengkap dari berbagai artikel tentang Tonehighway sebelumnya.

Koprol juga secara resmi menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan tampilan baru dari situs mereka baik untuk desktop maupun mobile sekaligus memperingati satu tahun Koprol di bawah Yahoo!, untuk informasi lengkap bisa dibaca di tautan ini dan ini.

Berita lain hadir dari Project Eden yang telah memilih 20 startup untuk melakukan pitch hari ini di acara Startuplokal Meetup, lalu ada informasi dari Rakuten yang menawarkan pilihan untuk COD (Cash on Delivery). Informasi menarik hadir juga dari Bounciity yang telah mencapai 16 ribu penggua dan 325 ribu aktivitas di layanan mereka, kemudian ada pula info dari SuBali yang akan melangsungkan meetup keempat mereka.

Untuk minggu ini, informasi terakhir di Dailylicious adalah dari Foundation, proyek dari Kevin Rose yang kali ini mewawancari Chris Sacca, video berdurasi satu jam ini akan menjelaskan tentang karir awal Chris Sacca dan berbagai investasi yang telah ia lakukan. It’s a one hour video but it’s probably one of the best hours you can spend on the internet.

Tentang video, kami juga punya video wawancara dengan Nightspade, sebuah studio pengembangan aplikasi mobile game di Bandung, DailySocial mengunjungi kantor mereka dan berbincang bersama beberapa founder dari Nightspade, video bisa dilihat di sini.

Terakhir dari DailySocial, tidak lupa kami punya beberapa guest post yang menjadi program rutin di DailySocial, minggu ini ada dua topik yaitu membangkitkan Generasi Y yang produktif dan tentang UX - perkenalan.

Seperti biasa, selain menuju tautan yang telah diinformasikan di atas, untuk informasi lebih lengkap dan berbagai artikel, opini, analisis dan informasi menarik, Anda bisa melihat di DailySocial.net dan Dailylicious. Sampai bertemu di rekap minggu depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again