Berita 

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Rekap Dailylicious Minggu Ini

Posted by
Wiku Baskoro

October 9, 2011

Weekend telah tiba, waktunya rekap dari berbagai informasi yang hadir di DailySocial dan Dailylicious. Informasi yang diterima redaksi kali ini mulai dari data situs populer di Indonesia bulan Agustus 2011, kemudian berita seputar RIM, cloud computing, Steve Jobs, Kindle Fire dan berbagai info lain.

Langsung saja kita masuk ke informasi dari DailySocial dan Dailylicious.

DailySocial

Informasi pertama berkaitan dengan ranking dari 100 situs paling populer di Indonesia – bulan Agustus 2011- yang diumumkan oleh Effective Measure. Serta perkembangan tren yang terjadi pada minggu awal bulan September atas akses internet, yaitu yang berhubungan dengan olahraga. Artikel ini juga memuat 5 situs olah raga paling populer di Indonesia selama 3 minggu awal bulan September. DailySocial hanya memuat daftar 20 situs paling populer, selengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

Selanjutnya ada tulisan Guest Post dari Ario Tamat, seorang pekerja di industri film dan TV di Vietnam yang menuliskan tema seputar rencana Spotify yang akan melakukan ekspansi ke Asia. Tulisan yang sangat menarik dalam mengulas apa yang seharusnya dilakukan Spotify untuk pasar Asia.

Kemudian ada kabar dari beberapa event yang akan diselenggarakan bulan Oktober tahun ini, yang pertama adalah dari konferensi SparxUp Awards 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2011. Dengan tema Innovate or Die, konferensi kali ini mengahadirkan beberapa pembicara termasuk salah satu diantaranya adalah Dr. Serkan Toto, info lengkap tentang biaya seminar dan yang lainnya bisa dilihat di tautan ini. Selain itu ada juga penggumuman dari Founder Institute yang menyediakan beasiswa bagi peserta perempuan lewat program Female Fonder Fellowship.

Indigo, ajang lomba dari Telkom juga mengadakan roadshow yang dilaksanakan oleh Indigo Fellowship di 3 kota, satu kota telah dilewati, hari ini di Yogyakarta dan lusa di Jakarta.

DailySocial juga memiliki wawancara video dengan Onno W Purbo yang hadir dalam acara bertema cloud computing di Yogyakarta, ia berbicara tentang pandangannya dan peluang dari cloud computing. Video bisa dilihat di tautan ini.

Berlanjut ke informasi tentang startup yang baru muncul untuk memberikan layanannya, kali ini ada Inapay.com yang merupakan sistem pembayaran dengan mekanisme yang mirip seperti layanan rekening bersama.

Informasi berkaitan dengan RIM juga hadir di DailySocial, kali ini tentang rencana RIM yang tetap akan berinvestasi di Indonesia namun bukan dari sisi hardware tetapi aplikasi, dengan rencana untuk mendirikan riset center dan institut aplikasi. Kabar ini juga dikaitkan dengan event yang RIM selenggarakan beberapa waktu lalu, Developer Day di ITB. Selengkapnya di sini.

Ada dua informasi lain yang berhubungan dengan data, yang pertama dari Opera Mini yang merilis laporan bulanan untuk bulan Agustus 2011, dimana disebutkan bahwa kini pengguna Opera Mini India mengalahkan pengguna dari Indonesia. Kemudian informasi lain hadir dari StatCounter yang mencatat bahwa pengguna Google Chrome di Indonesia selama setahu terakhir naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya, dari 9,9% menjadi 17,56% (bulan September 2011).

Berita juga hadir dari Multiply.com yang mengumumkan perubahan tampilan dari layanan mereka, review singkat bisa di baca di tautan ini. Lalu kabar bagi pengguna BlackBerry, Kik kembali di platform BlackBerry. Aplikasi chat sebelumnya pernah tersedia bagi pengguna BlackBerry namun selama satu tahun absen, dan kini kembali tersedia. Keterangan serta alamat unduh bisa dilihat di tautan ini.

Masih berkaitan event, ada satu opini yang mencoba melihat sisi lain dari pelaksanaan INAICTA yang berlangsung beberapa waktu, opini ini juga memuat kritik atas pitching yang dilakukan startup serta beberapa hal menarik di acara tersebut.

Sebelum mengakhiri rekap dari DailySocial, minggu kemarin dunia teknologi kehilangan seorang tokoh yang selalu menjadi sorotan, bukan hanya karena perusahaannya tetapi juga karena karakter, kharisma dan kepemimpinannya. Dia adalah Steve Jobs. Rest in peace Steve, thank you for everything.

Dailylicious

Informasi pertama hadir dari perangkat HTC yang dikabarkan rentan atas keamanan data dari para penggunanya. Kerentanan ini berhubungan dengan aplikasi yang memiliki akses ke internet kemungkinan bisa mengakses data pribadi pengguna yang tersimpan di ponsel. Informasi tersebut telah dilaporkan pada pihak HTC, selengkapnya termasuk update dari artikel bisa Anda lihat lewat tautan ini.

Kemudian informasi seputar Kindle Fire dari Amaon yang mencuri perhatian publik, bukan hanya harganya yang cukup murah namun nama dibelakang perangkat ini, Amazon adalah pertimbangan lain. Namun, Kindle Fire yang berbasis Android tidak mendapat sambutan yang ‘meriah’ dari Google, dikarenakan tidak terikat dengan layanan Google meski mereka menggunakan Android. Ini cukup berbeda dengan strategi Google yang mereka terapkan untuk Android. Lebih lengkap bisa di baca lewat tautan ini.

Masih tentang kabar meninggalnya Steve Jobs, AllThingsD merangkum berbagai pernyataan dari internet serta para pemimpin industri internet serta figur penting dunia internet seperti Sergey Brin, Larry Page, Mark Zuckerberg, Bob Iger, Bill Gates, Dick Costolo, and Marc Andreesen. Kemudian ada pula Walt Mossberg dari AllThingsD menuliskan artikel menarik tentang Steve Jobs yang ia kenal, termasuk tentang peristiwa Ice Water in Hell, dimana pada sebuah wawancara pernyataan Steve membuat marah Bill Gates, namun semua mereda dan wawancara yang melibatkan dua tokoh ini akhirnya menjadi wawancara yang berhasil, bahkan banyak penonton yang melakukan standing ovation atas acara ini.

Info selanjutnya hadir dari Wayang Force, aplikasi majalah untuk iPad dan Android yang sedan bersiap membuka toko offline di salah satu mall di Jakarta. Cukup menarik untuk melihat perkembangan selanjutnya dari Wayang Force, termasuk apa yang nantinya akan ditawarkan dari toko offline ini.

Terakhir, ada dua info ringan, yang pertama dari dari NiwatOri yang tengah mempersiapkan pasukan ayam! :) Diki atau yang juga dikenal dengan NiwatOri adalah programmer yang juga membuat Chicken Strip, komik yang temanya diambil dari dunia teknologi. Terakhir, jokes yang diambil dari dari Tweet Rama yang sedang berada di US, jokes bahwa menjalani business trip ke Hawai itu cukup aneh, ini juga yang dikatakan petugas imigrasi. :)

Sampai jumpa di rekap minggu depan!

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×