1. Startup

Ratusan Proposal Aplikasi Sudah Terdaftar, Indonesia Next App Kini Masuki Fase Tujuh Besar

Setelah serangkaian tahap dilalui, termasuk perhelatan workshop di dua kota besar, pendaftaran kompetisi Indonesia Next App telah resmi ditutup. Terhitung tanggal 23 Agustus pukul 23.59, para pengembang tidak dapat lagi mendaftarkan aplikasi mereka untuk diturut sertakan pada kompetisi bergengsi kali ini. Indonesia Next App 2014 berhasil menarik ratusan aplikasi terdaftar, termasuk dari pengembang besar yang telah memiliki aplikasi dengan jutaan angka unduhan di Google Play Store.

Indonesia Next App merupakan ajang kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik se-Indonesia yang diinisiasi oleh vendor smartphone Android kenamaan, Samsung, dan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel. Dalam ajang ini Samsung dan Telkomsel menyediakan hadiah dengan total $12,000 (sekitar Rp 140 juta).

Memiliki nama besar menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa pengembang aplikasi. Sebut saja PicMix yang kembali hadir meramaikan persaingan demi merebut hadiah. Selain PicMix, SiKremut dan Jepret juga mengikuti aplikasi ini. Hal ini sebaiknya tidak menjadikan semangat peserta lain surut. Tidak hanya total hadiah sebesar $12,000 menanti, tetapi juga fase selanjutnya yaitu kompetisi tingkat Asia dipercaya akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi rekan-rekan pengembang tanah air.

Perjuangan rekan-rekan pengembang tidak hanya sampai sekadar di tingkat nasional. Setelah dinobatkan sebagai perwakilan dari Indonesia, mereka akan kembali ‘dipertarungkan’ di kancah Asia dengan para pemenang dari negara lain. Samsung dan Telkomsel juga berjanji memfasilitasi bantuan untuk mempromosikan penjualan aplikasi jawara yang diberi gelar “The Next App” tersebut.

Bagaimana jalan yang ditempuh Samsung dan Telkomsel demi menjembatani para pengembang dengan calon penggunanya? Sebagai pemimpin di pasarnya, mereka sudah memiliki wadah yang memiliki engagement besar terhadap pelanggannya. Samsung memiliki Galaxy Store sebagai marketplace aplikasi yang tentu saja hal ini mampu memperluas pasar penjualan aplikasi. Telkomsel sendiri melalui Teman Dev siap merangkul rekan-rekan pengembang dan memperkenalkan aplikasi mereka ke seluruh pelanggan Telkomsel di Indonesia.

Tak ayal kompetisi ini memikat antusiasme para peserta. Tidak hanya unggul dalam jumlah kuantitas, kompetisi ini dipenuhi dengan aplikasi-aplikasi karya anak negeri yang sangat berkualitas. Karena satu dan lain hal, pengumuman tujuh besar yang seharusnya terbit pada hari ini, terpaksa harus kami diundur hingga Senin, 1 September 2014. Pantau terus informasi terkini seputar INA di DailySocial.net atau melalui akun Twitter kami @dailysocial.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

-

Artikel ini merupakan bagian rangkaian ajang Indonesia Next App. DailySocial bekerja sama dengan Samsung dan Telkomsel mengajak Anda berpartisipasi di Indonesia Next App, sebuah kompetisi pencarian aplikasi Android terbaik di Indonesia untuk bersaing di kancah Asia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again