1. Startup

Raih Pendanaan Rp16 Miliar, Gapai Siap Majukan Pekerja Migran

Pendanaan awal ini dipimpin oleh Wavemaker Partners dan diikuti oleh Antler

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja migran Indonesia, Gapai, startup yang berfokus pada penyaluran tenaga kerja ke luar negeri, berhasil mendapatkan suntikan dana tahap awal sebesar $1 juta atau sekitar Rp16 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Wavemaker Partners dan diikuti oleh Antler. Keduanya merupakan investor startup tahap awal terkemuka di Asia Tenggara.

Dengan adanya dana segar ini, Gapai berambisi untuk memperluas jangkauan layanan penempatan kerja internasional, sekaligus meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses penyaluran tenaga kerja. Pendanaan ini juga akan digunakan untuk mengembangkan infrastruktur teknologi yang lebih canggih untuk mendukung operasional perusahaan.

"Kami sangat antusias dengan potensi pertumbuhan Gapai dalam merevolusi proses penyaluran kerja migran antarnegara," ujar Founder & CEO Gapai Radityo Susilo.

Gapai telah berhasil mengembangkan jaringan yang terdiri dari 12.000 pekerja berkualitas dan berencana untuk mengirim 2.200 pekerja migran Indonesia untuk berkarier di luar negeri pada tahun ini. Selain itu, mereka juga menargetkan untuk memperluas pasar ke 15 negara di Eropa, Asia-Pasifik, dan Timur Tengah.

Pendanaan ini tidak hanya memperkuat posisi Gapai di pasar penyaluran tenaga kerja lintas negara yang kini bernilai $56 miliar, tetapi juga membantu meningkatkan standar pengalaman penempatan pekerja migran dengan lebih efisien dan transparan.

"Dengan platform kami, proses perekrutan dan penempatan menjadi lebih cepat, menghemat biaya tenaga kerja dan perekrutan bagi perusahaan," tambah Radityo Susilo. "Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil bagi para tenaga kerja Indonesia untuk memaksimalkan potensi penghasilan mereka."

More Coverage:

Gapai terus berupaya menjadi pelopor dalam menyediakan lapangan kerja yang memuaskan bagi masyarakat Indonesia di panggung global, mendorong kesejahteraan pribadi dan pertumbuhan nasional.

-
Disclosure: Artikel ini diproduksi dengan teknologi AI dan supervisi penulis konten
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again