1. Startup

PriceArea Cari Situs E-Commerce Indonesia Terbaik

PriceArea, mesin pencarian harga barang yang meliputi sekitar 2.500 situs e-commerce, akan menggelar event untuk mencari situs e-commerce Indonesia terbaik. Event yang bertajuk Indonesia Top E-Commerce Sites (ITeCS) tersebut diadakan untuk untuk memberikan apresiasi kepada para penggiat dan pebisnis e-commerce yang telah bahu-membahu membangun ekosistem bisnis e-commerce Indonesia menjadi hidup dan berkembang.

Ada enam kategori penghargaan yang diselenggarakan dalam acara ini yakni Best Design, Best Innovation, Best Payment Solution, Best B2C Electronic Consumer, Best Social Media Campign dan Best Small Medium Enterprise (SME). Dari 6 kategori tersebut, situs yang meraih paling banyak predikat pada kategori-kategori tersebut, akan dipilih sebagai e-Commerce Idol 2012.

Seperti dijelaskan dalam rilis beritanya, untuk pemilihan nominasi dan penghargaan pada tiap-tiap kategori, PriceArea menggunakan 2 metode yakni metode voting oleh masyarakat dan metode juri panel. Mekanisme voting memungkinkan masyarakat sebagai pengguna e-commerce turut berperan aktif dalam menentukan situs e-commerce terbaik. Sementara itu, proses oleh dewan juri yang juga terdiri dari masyarakat dan media, tetap dilakukan untuk menjamin tingkat objektivitas pemilihan ini.

Saat ini, proses untuk mengajukan nominasi untuk ITeCS sudah dibuka di halaman ini. Dengan hanya menyertakan data nama dan alamat email, pengguna dapat mengajukan situs e-commerce favoritnya untuk 6 kategori yang disediakan. Proses ini akan dibuka sampai dengan 10 September 2012.

Dari referensi yang diberikan oleh masyarakat tersebut, PriceArea akan memilih 6 nominator yang benar-benar layak untuk masing-masing kategori. 6 nominator ini akan kembali dilempar kepada masyarakat dalam sebuah mekanisme voting selama 2 minggu dimulai pada tanggal 22 September 2012. Setelah itu, panel juri akan memilih E-Commerce Idol 2012 berdasarkan hasil dari voting masyarakat. Malam penghargaan ITeCS akan digelar pada 18 Oktober 2012.

Untuk menarik pengguna mendukung situs e-commerce favoritnya, PriceArea juga menyediakan hadiah senilai total 3 juta Rupiah yang dapat dimenangkan oleh pengguna yang ikut serta dalam proses voting.

Dengan terpilihnya e-Commerce Idol 2012 pada perhelatan ITeCS yang pertama ini, diharapkan mampu menjadi inspirasi lebih kepada para pemula dalam menjalankan bisnis e-commerce sekaligus menjadi salah satu role-model terciptanya iklim bisnis e-commerce yang sehat dan aman.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again