1. Startup

Plasa.com Siap-siap 'Tancap Gas'

Plasa.com sepertinya sedang mempersiapkan beberapa langkah untuk mengembangkan layanan mereka.

Seperti yang kita tahu, Plasa.com mendapatkan banyak kritikan atas layanan yang diberikan, mulai dari tampilan situs mereka sampai dengan kabar tentang dana yang cukup besar (bukan hanya 2 juta dollar, tetapi 4 juta dollar) namun semuanya 'seperti' tidak memberikan dampak yang cukup signifikan atas tampilan serta layanan yang mereka berikan.

Kabar terakhir dari Plasa.com adalah perubahan tampilan situs yang mereka lakukan beberapa waktu lalu, namun seperti yang sudah diduga, banyak dari para tech savvy, para pemerhati e-commerce, desainer web serta konsumen yang memberi pendapat bahwa mereka tidak menyukai tampilan baru Plasa, perubahan yang terjadi dianggap tidak memberikan perbedaan dan perbaikan yang signifikan dari tampilan mereka sebelumnya.

Namun sepertinya Plasa.com tidak tinggal diam, bahkan kalau menurut saya, mereka tidak boleh diam, dengan dana yang cukup besar serta pertumbuhan internet Indonesia yang sedang maju, tentu Plasa.com bisa mencari celah, atau membuka celah untuk mengembangkan layanan mereka, dan ini terlihat dari salah satu pergerakan mereka.

Beberapa hari yang lalu saya berjalan-jalan disebuah pusat perbelanjaan di Bandung, yaitu di Cihampelas Walk (Ciwalk), saat itu saya melihat ada booth Plasa.com, meski bukan di area utama terletak di lantai atas area baru Ciwalk, namun dengan ukuran yang cukup besar serta beberapa SPG yang berjalan-jalan di lantai dasar serta area sekitar booth sambil membawa semacam form pendaftaran.

Sayangnya tidak ada keterangan apa-apa di booth mereka (yang bisa dibaca), hanya ada beberapa pernak-pernik, termasuk buku dari Miss Jinjing, yang pernah menjadi editor di Plasa.com dan logo Plasa.com dimana-mana. Sayangnya saya juga tidak sempat bertanya-tanya, tetapi sepertinya mereka mendata para pengunjung yang tertarik dan mencatat nama dan alamat email mereka, mungkin untuk memberitahukan penawaran atau perkembangan terbaru dari Plasa.com.

Kemunculan booth di pusat perbelanjaan ini, setidaknya di kota Bandung, memberikan gambaran bahwa Plasa.com telah mau memperkenalkan diri dengan pendekatan offline, ke publik yang lebih luas dan memperkenalkan layanan apa yang mereka tawarkan.

Selain itu, DailySocial juga mendengar kabar bahwa Plasa.com sedang mempersiapkan untuk melakukan kerjasama lain dalam upaya meningkatkan peran mereka di e-commerce bagi para pedagang di Indonesia. Seperti apa kerjasama yang akan mereka lakukan, ikuti terus kabar di DailySocial, kami sedang mengumpulkan dan mencari lebih jauh berita tentang kerjasama ini.

Dari dua kabar ini, mungkin kita bisa membuka harapan kembali bahwa Plasa.com sedang mempersiapkan sesuatu yang besar atau setidaknya lebih dari apa yang mereka tawarkan sekarang. Ok, setiap perkembangan tentang Plasa.com tidak lengkap kalau tidak mendengar pendapat dari para pembaca DailySocial, jadi bagaimana dengan pendapat Anda atas promosi offline Plasa.com? Pendapat Anda kami tunggu pada kolom komentar.

ps: mohon maaf jika kualitas foto kurang bagus, saya mengambil foto dengan kamera ponsel.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again