1. Startup

Pixsy : Monetize Konten Video

Pixsy Corp, sebuah startup yang berkecimpung di bisnis lisensi gambar dan video hari meluncurkan "Premium Feed" di situs video miliknya, Pixsy. Premium Feed ini menawarkan metode monetisasi untuk para publisher video dengan meletakkan iklan di dalam tiap video. Pixsy Corp didirikan tahun 2005 oleh beberapa karyawan dari Microsoft yang mengelola mesin pencari milik Microsoft, Live.com.

Pixsy sendiri lebih mengincar pasar B2B (Business to Business) dan juga menawarkan full customize video player untuk semua rekanannya seperti The Washington Post, Lycos, National Lampoon, dll. Satu fitur monetize yang membedakan Pixsy dengan penyedia layanan lain, adalah anda dapat melakukan pencarian video yang sudah tersisip iklan didalamnya, dan anda pun dapat bagian revenue dari pencarian tersebut. Jadi ketika pengguna  melakukan pencarian video di situs anda dengan kata kunci "mobil", lalu ditampilkan video (berisi iklan) dari  misal The Washington Post, maka The Washington Post akan men-share revenue dari iklan yang ditampilkan tersebut dengan anda. Lumayan bukan?

Pixsy sendiri sekarang sudah memiliki koleksi 2 juta video di Premium Feed miliknya, dan Pixsy sedang mengusahakan untuk meng-embed iklan AdSense juga didalamnya sebagai sumber revenue, dan menjadi semacam "makelar" iklan di video.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again