25 October 2012

by Amir Karimuddin

Peritel Inggris Siapkan Pre-Order LG Nexus 4

Pengumuman produk baru Google baru akan diumumkan tanggal 29 Oktober mendatang, tapi peritel elektronik ternama Inggris Carphone Warehouse telah mengumumkan ketersediaan LG Nexus 4 yang bisa dipesan secara pre-order dan mulai dikirim tanggal 30 Oktober. Seperti dikutip dari The Verge, harga ritel LG Nexus 4 adalah  £389.95 (sekitar Rp 6 juta).  Meski di laman pre-order Nexus 4 hanya tersedia warna hitam, dirumorkan bahwa seri Nexus terbaru ini akan tersedia dalam varian warna hitam dan putih.

Seperti yang disebutkan oleh laman Carphone Warehouse, Nexus 4 nanti akan memiliki prosesor quad-core Snapdragon S4 1.5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 8GB (kemungkinan tersedia slot memori eksternal) dan ukuran layar 4.7 inci dengan resolusi 1280*768 piksel. Disebutkan bahwa OS yang digunakan -- entah itu 4.2 atau 4.1.2 -- masih menggunakan kode Jelly Bean, bukan Key Lime Pie.

Google bakal mengadakan ajang khusus Android tanggal 29 Oktober dengan bocoran antara lain LG Nexus 4, Samsung Nexus 10 (tablet) dan update soal sistem operasi Android yang terbaru.