1. Startup

Pemerintah Indonesia Pesan 120 Ribu Lisensi Layanan Qtalk Defense untuk Solusi Keamanan Mobile

Perusahaan Swiss Qnectivemengumumkan bahwa pihak pemerintah dan militer Indonesia telah memesan 120 ribu lisensi layanan Qtalk Defense untuk solusi keamanan mobile. Qtalk Defense menyediakan komunikasi data dan suara yang terenkripsi untuk berbagai platform smartphone dan jaringan seluler yang sudah ada tanpa takut tersadap oleh pihak ketiga. Qtalk Defense bekerja di platform BlackBerry, iOS, Android dan Windows Phone tanpa perlu memiliki jalur digital tersendiri.

Tidak disebutkan berapa nilai kontrak yang diberikan, tapi perjanjian meliputi pelatihan, dukungan, serta pengaturan operasional jaringan dengan partner lokal. Layanan Qtalk Defense memang didesain khusus untuk kantor pemerintahan, departemen militer ataupun organisasi publik yang membutuhkan komunikasi terproteksi baik melalui mobile dan desktop.

Sementara Qtalk Defense memberikan perlindungan terhadapan kemungkinan kebocoran percakapan dan pertukaran data pejabat pemerintah, perlu kita tunggu bagaimana KPK dan Kepolisian mem-bypass sistem seperti ini keperluan penegakan hukum.

[sumber gambar: Flickr/cruz_trabanino]

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again