10 April 2013

by wiku

Para Pengembang Indonesia Diundang Untuk Ikut Serta Dalam International Space Apps Challenge

International Space Apps Challenge kemballi hadir, dan seperti tahun lalu Indonesia menjadi salah satu tempat yang menggelar acara yang dikhususkan bagi para pengembang piranti lunak ini.

Acara sendiri akan dibuka pada tanggal 20 April 2013 di @america Pacific Place, Jakarta. Acara akan dilanjutkan setelah makan siang dengan pembuatan program di Freeware sampai dengan tanggal 21 April siang hari. Acara kemudian dilanjutkan kembali ke @america untuk penutupan dan penyerahan hadiah.

Space Apps Challenge sendiri merupakan gelaran acara yang diperuntukkan bagi para pengembang untuk membuat aplikasi, layanan dan alat yang membantu menyelesaikan permasalahan di planet kita dan membantu eksplorasi angkasa raya. Data yang disediakan sebagai bahan pengembangan aplikasi atau layanan akan disediakan oleh NASA.

Para pengembang lokal ini nantinya ditantang untuk membuat berbagai hal seperti peta bumi yang detail berbasiskan NASA, robot LEGO yang bisa dikontrol dari jarak jauh oleh smartphone, pelacak meteor, komet dan stasiun luar angkasa, solusi energi hijau, sistem lalu lintas udara yang efisien dan berbagai hal lain. Selain membentuk tim sendiri, Anda juga bisa bekerja sama dengan tim dari lokasi lain di seluruh dunia.

Untuk keterangan lebih lanjut dan informasi tentang pendaftaran, Anda bisa menuju tautan ini untuk pendaftaran dan situs resmi Space Apps Challenge untuk informasi acara.