1. Lifestyle

Pangsa Pasar Windows 8 Naik Pesat Selama Agustus 2013

Satu lagi kabar baik bagi Microsoft. Setelah pada pertengahan Agustus lalu Gartner menyatakan bahwa sistem operasi Windows Phone kini sudah memiliki pangsa pasar yang lebih besar dari BlackBerry, kini kabar baik datang dari sistem operasi Windows 8. Seperti yang dilansir oleh The Next Web, berdasarkan data dari Net Applications, selama Agustus 2013 sistem operasi Windows 8 mengalami kenaikan pangsa pasar yang cukup pesat menjadi 7,41%.

Hegemoni Microsoft di ranah sistem operasi untuk perangkat komputer personal memang masih belum tergoyahkan. Secara keseluruhan, sistem operasi berbasis Windows menguasai lebih dari 91% pangsa pasar perangkat komputer personal. Sebanyak 7,28% dikuasai oleh sistem operasi Mac OS X, dan 1,52% dimiliki oleh berbagai sistem operasi berbasis Linux.

Windows 8 sendiri kini menjadi sistem operasi Microsoft dengan pangsa pasar terbesar ketiga setelah Windows 7 dan Windows XP yang masih bertahan meski sudah berumur lebih dari 12 tahun. Meningkatnya pangsa pasar Windows 8 ini merupakan sebuah milestone yang penting bagi Microsoft karena Windows 8 merupakan sistem operasi pertama yang ditujukan untuk konvergensi antara perangkat komputer personal dan tablet. Boleh dibilang, Windows 8 diharapkan menjadi jawaban bagi Microsoft untuk menanggulangi tergerusnya angka penjualan komputer personal oleh tablet.

Data mengenai pangsa pasar sistem operasi komputer personal ini dikumpulkan oleh Net Applications dari 160 juta pengunjung unik di lebih dari 40.000 situs web yang menggunakan API dari Net Applications. Data yang lebih lengkap dan interaktif dari laporan ini bisa Anda lihat di aplikasi Net Marketshare dari Net Applications di tautan ini.

 

Sumber: The Next Web.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again