1. Lifestyle

Panasonic Pamerkan Kursi Pesawat Berbekal Wireless Charger dan Layar 4K

Dinilai sebagai kombinasi ruang kantor, ruang tamu dan kamar tidur dalam satu bilik di pesawat

Kabin pesawat yang kita kenal selama ini selalu terasa tidak nyaman – well, kecuali Anda beruntung mendapat kursi di penerbangan kelas pertama. Hal ini tergolong wajar mengingat pesawat terbang memang dirancang untuk menampung sebanyak mungkin penumpang guna menutup biaya operasional yang amat besar.

Di kelas bisnis, Anda mungkin bisa mendapat kursi yang lebih nyaman. Namun hal ini masih belum bisa menjamin Anda bakal tetap produktif selama berada di udara. Tidak demikian menurut Panasonic. Melalui divisi penerbangannya, Panasonic Avionics, mereka memperkenalkan inovasi terbarunya untuk kabin pesawat, atau lebih spesifiknya, kursi penerbangan kelas bisnis.

Kursi istimewa ini mereka juluki Waterfront. Dikembangkan bersama B/E Aerospace, Teague Design Consultancy dan Formation Design Group, Waterfront lebih dari sekadar kursi pesawat. Ia merupakan kombinasi dari ruang kantor, ruang tamu dan kamar tidur dalam satu bilik di pesawat.

Kursinya sendiri bisa diubah-ubah posisinya, tergantung apakah Anda mau memejamkan mata atau tetap produktif selagi mengudara. Anda juga tak perlu khawatir gadget-gadget yang Anda bawa bakal kehabisan baterai. Pasalnya, Waterfront dilengkapi sederet port USB sekaligus meja kecil di sebelah yang berfungsi sebagai wireless charger.

Tepat di depan mata, tertanam layar 24 inci beresolusi 4K sebagai sentra hiburan. Pengguna juga bisa menyesuaikan suhu maupun pencahayaan di sekitarnya, tidak ketinggalan juga menutup sekat di bagian sisi untuk mendapat privasi yang lebih baik. Semua ini bisa dikontrol melalui perangkat mobilevia Bluetooth 4.0 dan NFC, atau melalui tablet yang disediakan.

Kursi pesawat Panasonic Waterfront ini sebenarnya sempat dipamerkan di event CES 2016 bulan Januari kemarin. Hingga kini belum ada informasi mengenai maskapai penerbangan mana saja yang tertarik mengadopsi Waterfront untuk kelas bisnisnya. Terlepas dari itu, saya rela mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mendapat kursi di kelas bisnis seandainya kursi tersebut secanggih Waterfront.

Sumber berita dan gambar: Mashable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again