1. Startup

Ohdio Promosikan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Windows Phone 8

Layanan streaming musik lokal Ohdio.fm (Ohdio) akhirnya mempromosikan aplikasi pihak ketiga yang dibuat untuk platform Windows Phone 8. Sebagaimana yang dikutip dari tulisan di blognya, aplikasi ini dibuat oleh Sonny Lazuardi (dengan entitas escepta) menggunakan private API -- artinya masih belum bisa digunakan secara bebas. Hanya dibutuhkan waktu dua minggu bagi aplikasi ini untuk nangkring di Windows Phone Store.

Kami belum memiliki kesempatan mencoba seberapa mulus aplikasi ini berjalan, tetapi tentu saja ini merupakan kabar baik bagi mereka yang ingin mendengarkan lagu-lagu Indonesia, yang disusun berdasarkan mood dan playlist-playlist lain yang sudah preloaded. Kerja sama antar para pengembang artinya manfaat (yang besar) bagi kita-kita sebagai konsumen. Tak bisa dipungkiri jika layanan seperti ini lebih nyaman diakses di platform mobile melalui aplikasi ketimbang layanan berbasis web.

Tentunya kami berharap kerja sama serupa tak berhenti sampai di sini. Semoga bakal ada lebih banyak pengembang yang menawarkan diri untuk membuat aplikasi mobile Ohdio di platform yang lain (termasuk untuk Android, iOS dan BlackBerry/BlackBerry 10). Tentunya sebagai insentif, siapa tahu Ohdio sudah menemukan formula monetisasi yang tepat (di masa mendatang), supaya pengembang partner semakin bersemangat (dan memperoleh iming-iming bagi hasil). Penggunaan API secara terbatas untuk kalangan tertentu sudah pasti menjadi solusi.

Pengguna Windows Phone 8 yang sudah mencoba aplikasi Ohdio bisa mengemukakan pendapatnya tentang produk baru ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again