1. Startup

Multiply Resmi Undang Para Penjual Dari Indonesia dan Siapkan Kantor di Jakarta

Seperti yang pernah dituliskan pada artikel di DailySocial tentang rencana pertemuan antara Multiply dengan para penjual dari Indonesia, ternyata pertemuan ini akan segera dilaksanakan.

Lewat pengumuman/undangan resmi di forum Multiply Indonesian Sellers, Multiply mengundang 50 penjual asal Indonesia untuk bertemu dengan Claudio Pinkus, yang merupakan Multiply Strategy Officer. Pertemuan yang merupakan seminar Multiply pertama yang diadakan di Jakarta ini akan digelar pada hari Sabtu besok, 16 Oktober 2010, jam 12 siang di Hong Kong Cafe, Jalan Sunda No. 5, Thamrin.

Apa yang akan dibicarakan di seminar ini? Menurut pengumuman dari Multiply, Claudio Pinkus akan membicarakan strategi yang berkaitan tentang bagaimana caranya meningkatkan penjualan, dia juga akan membagikan tips dalam menggunakan toko di Multiply. Karena seminar ini memang ditujukan bagi para penjual di Indonesia, sepertinya cukup wajar jika Multiply akan membicarakan dan memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan proses jualan lewat Multiply.

Namun selain itu, Multiply juga akan membicarakan sedikit tentang roadmap dari produk mereka serta berbagi informasi tentang fitur baru yang sedang dikembangkan oleh Multiply yang dikhususkan bagi para penjual online.

Meski saya sendiri bukan penjual di Multiply, namun saya terus terang penasaran dengan rencana Multiply untuk mengambil pangsa pasar jual-beli online di Indonesia. Multiply sendiri juga tengah mempersiapkan beberapa kelangkapan untuk penjualan online bagi penjual dari Indonesia, yaitu shopping cart dan payment processing functionality, atas rencana ini beberapa hari yang lalu mereka juga melakukan jejak pendapat dengan para penjual Indonesia tentang sistem pengiriman barang, terutama yang berhubungan dengan harga dari pengiriman barang tersebut, khususnya untuk tarif perngiriman barang di Indonesia.

Dengan berbagai fasilitas yang diberikan pada pengguna Indonesia, serta dengan melihat pertumbuhan layanan social shopping mereka, ternyata Multiply juga tengah mempersiapkan kantor mereka di Jakarta.

Saat ini Multiply tengah membuka beberapa lowongan di kota dimana penjual serta aktivitas Multiply tumbuh pesat, seperti misalnya Filipina, dimana mereka sedang mencari General Manager untuk memimpin operasional mereka di negara tersebut, namun David Hersh juga mengatakan bahwa mereka tengah dalam proses membuka kantor di Jakarta dan membuka lowongan pekerjaan untuk General Manager, Vice President of Sales. Pengumuman untuk lowongan ini akan segera diumumkan oleh Multiply, tetapi untuk spesifikasi pekerjaan dan persyaratannya, sama seperti yang mereka butuhkan untuk mengelola operasional di Filipina.

Indonesia menjadi salah satu negara dimana Multiply, sebagai sebuah layanan social shopping, menjadi penghubung antara ribuan merchants dengan jutaan pembeli, bersamaan dengan berbagai negara Asia lain seperti Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Pembukaan kantor serta rencana mereka untuk fokus pada penjual di Indonesia menjadi strategi yang cukup tepat, terutama jika melihat informasi pertumbuhan yang disebutkan Multiply.

Apakah rencana Multiply ini juga akan membuat tingkat persaingan dengan para pelaku e-commerce? Dari segi kelangkapan fasilitas serta tampilan mungkin berbeda, namun dari segi pangsa pasar bisa jadi akan terjadi persinggungan persaingan, apalagi jika kelangkapan toko online seperti keranjang belanja, dan kelengkapan lainnya jadi diluncurkan oleh Multiply.

Semoga saya bisa datang hari Sabtu nanti, untuk mencari informasi tentang rencana-rencana Multiply yang berkaitan dengan pangsa pasar Indonesia dan semoga saja seminar ini bukan hanya sebatas seminar 'dagang' saja. Bagi Anda yang tertarik untuk hadir pada seminar dari Multiply ini bisa mendaftar dan melihat keterangan lengkap pada tautan ini, dan untuk Anda yang tertarik dengan lowongan pekerjaan dari Multiply bisa melihat persyaratan mereka di tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again