21 March 2013

by wiku

Multiply Hadirkan Tampilan dan Logo Baru

Layanan e-commerce Multiply telah secara mengumumkan dan menghadirkan perubahan tampilan layanan mereka termasuk logo.

Multiply sendiri memang telah mengindikasikan untuk melakukan perombakan bersar-besaran pada layanan mereka hal ini termasuk tampilan dan juga logo. Trenologi pernah mencoba untuk menggali lebih dalam tentang informasi ini namun waktu itu pihak Multiply mengatakan bahwa mereka masih mempersiapkan Multiply Baru ini dan akan memperkenalkan dalam waktu yang tidak akan lama.

Kini perubahan itu telah hadir, dari pengumuman singkat yang tercantum di situs mereka, CEO Multiply, Stefan Magdalinski mengindikasikan bahwa 'The New Multiply' ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang lebih bagi para penguna mereka untuk berbelanja dan berjualan dengan lebih baik. Tidak lupa ia juga membarikan informasi tentang program gratis ongkos kirim dan metode pembayran yang aman.

Pertama kali masuk ke alamat Multiply.co.id atau Multiply.com Anda akan disuguhkan dengan tampilan a la e-commerce dengan kotak-kotak yang menampilkan pilihan produk. Anda bisa memilih berdasarkan kategori yang menu-nya hadir di bagian kanan atau bisa juga memilih produk yang ditampilkan berdasarkan harga termurah atau tertinggi. Tampilannya pun bisa diatur untuk berbentuk kotak ke samping atau memanjang ke bawah layaknya daftar.

Tidak lupa pula ada tampilan untuk produk pilihan yang diberikan Multiply. Untuk memilih berdasarkan kategori, akan ada drop down menu yang bisa Anda pilih untuk mencari pilihan barang dengan lebih detail.

Tampilan baru ini aura e-commerce-nya terasa lebih kuatdesain yang minimalis dengan fokus tampilan pada barang membuat pengguna bisa menjelajah langsung produk yang menarik bagi mereka. Tampilan deskripsi produk dan cara untuk memasukan dalam keranjang pun dihadirkan lengkap dengan tampilan dari pilihan pembayaran.

Anda bisa juga melihat marketplace untuk Indonesia atau Filipina, dua negara dengan pasar terbesar untuk Multiply.

Multiply sendiri memposisikan sebagai social shopping, namun saya sendiri belum melihat elemen sosial yang lebih pada tampilan Multiply yang baru ini, misalnya kolom komentar untuk berinteraksi pada para penjual atau elemen sosial lain. Elemen sosial yang sudah terlihat salah satunya adalah cara login, yang menyediakan alternatif selain mendaftar dengan email bisa dengan akun Facebok, Twitter atau Google+.

Selain itu masih ditemukan pula beberapa toko atau pilihan produk yang tidak ada keterangan lengkap, termasuk tampilan produk yang tidak tersedia pilihan untuk proses membeli. Sepertinya Multiply masih secara bertahap menghadirkan tampilan baru ini jadi meski telah resmi diperkenalkan ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

Untuk logo sendiri, terasa sekali perubahan yang terjadi. Sebelumnya Multiply menghadirkan ciri khas Indonesia untuk kehadiran mereka di sini, namun logo yang sekarang terasa lebih modern, dan sepertinya lebih menyasar konsumen secara global tidak hanya negara tertentu.

Penasaran? Anda bisa menuju situs Multiply dan menjelajah tampilan baru ini, atau mungkin melakukan pembelian atas produk yang disukai.