• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Berita 

Multiply Akan Adakan Multiply.com Shopfest – Festival Belanja Online di Indonesia

Multiply Akan Adakan Multiply.com Shopfest – Festival Belanja Online di Indonesia

Posted by
Wiku Baskoro

April 26, 2012

Multiply.com akan mengadakan festival belanja online selama dua minggu, dari tanggal 25 Mei – 8 Juni 2012, bernama Multiply.com Shopfest. Festival belanja online ini merupakan program yang diluncurkan oleh Multiply.com setelah beberapa program lain seperti Gratis Ongkos Kirim dan Bebas Biaya Transaksi.

Dalam pengumumannya, festival belanja online ini dikatakan oleh Multiply sebagai festival belanja online pertama dan terbesar di Indonesia. Selama dua minggu ini akan ada 300 penjual – booth dan diperkirakan 750 ribu pengunjung yang akan menghadiri festival ini secara online.

Saat ini Multiply sedang mempersiapkan acara ini dengan mengajak para online seller untuk ikut mendaftarkan dan ‘mendirikan’ booth di acara ini. Booth di festival akan terintegrasi dengan toko online, jika penjual telah memiliki toko online di Multiply.com. Multiply juga akan menyediakan template toko yang bisa dipilih oleh peserta festival.

Booth festival tersedia gratis namun ada persyaratan, menjadi penjual terpercaya Multiply dan melakukan pendaftaran. Untuk menikmati fitur Trusted Seller dikenakan biaya tahunan. Nantinya Multiply akan memilih toko yang memiliki produk paling menarik, penjualan baik untuk diajak bergabung di festival ini.

Ada beberapa fasilitas yang sepertinya menarik untuk dilihat eksekusi pada saat penyelenggaraan festival nanti, antara lain antrian (dalam bentuk virtual), lelang, sampling, demo produk. Beberapa fasilitas ini biasa kita temukan di festival offline, Multiply sepertinya ingin menawarkan pengalaman yang serupa namun dalam bentuk online. Selain itu ada beberapa fitur lain seperti sale, serta poin dan hadiah. Selain mengunjungi toko online, ketika pembeli menunggu – antrian online, pengunjung bisa mengikuti permainan, mengisi survei atau meramaikan festival di jejaring sosial peserta booth.

Festival ini akan diisi oleh berbagai produk dari berbagai kategori seperti pakaian, aksesoris pria dan perempuan, gadget dan komputer, peralatan olahraga dan otomotif, perlengkapan anak dan bayi, musik film dan buku, perangkat rumah dan elektronik, kesehatan dan kecantikan, traveling, hingga makanan. Berbagai kategori produk yang memang sudah sering dijumpai di marketplace Multiply.

Jumlah booth terbatas – 300 booth, pendaftaran akan dibuka sampai dengan 15 Mei 2012, penjual yang mendaftar akan diseleksi dan akan ada insentif bagi penjual yang mengikuti Shopfest.

Para penyedia layanan jual beli online memang terus mengembangkan dan mengenalkan layanan mereka bagi konsumen di Indonesia, ada yang mengiklankan layanan mereka di televisi dan yang lain membuat berbagai program untuk menarik pembeli maupun penjual. Saya sendiri cukup penasaran untuk melihat eksekusi dari festival ini, dan juga ingin melihat bagaimana dampaknya, baik bagi penjual – pembeli di layanan Multiply maupun bagi ekosistem jual beli online secara keseluruhan.

Berikut video dari Daniel Tumiwa, Country Manager Multiply Indonesia tentang Multiply.com Shopfest. Informasi lengkap bisa dilihat di sini.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×