1. Startup

Perluas Distribusi Voucher Game, MOL Indonesia Gandeng Grup Retail Alfa

Perusahaan online payment asal Malaysia, MOL (Money Online) baru-baru ini menandatangani kerjasama signifikan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya selaku perusahaan yang menjadi payung dari rantai franchise Alfa Group. Kerjasama ini akan memungkinkan MOL untuk mendistribusikan voucher game miliknya melalui jaringan Alfamart, Alfamidi, Alfa Express dan Lawson yang saat ini tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Seperti dikutip dari blog Teknojurnal, kerjasama ini didasarkan pada cepatnya pertumbuhan industri online gaming di Indonesia dalam 10 tahun terakhir, yang turut menjadikan bisnis voucher game menjadi bisnis yang menarik dan menguntungkan. Perwakilan MOL Indonesia juga menjelaskan bahwa kerjasama ini dibentuk untuk memudahka pelanggan membeli voucher game di toko-toko Alfa.

Voucher fisik yang dijual berkisar Rp. 11.000 hingga Rp. 220.000 dan bisa digunakan untuk bermain ribuan game yang sudah termasuk menjadi rekanan MOL di seluruh dunia. Awal tahun 2012 kemarin DailySocial juga sempat berbincang dengan Patrick Setiawan yang ditunjuk sebagai Country Manager MOL Indonesia.

Seperti yang pembaca tahu, MOL mengakuisisi situs jejaring sosial Friendster yang akhirnya pivot menjadi situs portal khusus untuk game. Tidak lama kemudian, MOL memutuskan untuk masuk ke pasar Indonesia dengan mendirikan PT MOL AccessPortal dan telah menunjuk perwakilannya untuk beroperasi di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again