1. Startup

Microsoft Luncurkan Mobile Marketplace

Microsoft kemarin meluncurkan Windows Marketplace for Mobile Developers. Peluncuran produk ini tentunya menjadi persaingan langsung dengan AppStore milik Apple dan Android milik Google yang memfasilitasi para developer aplikasi untuk menjual aplikasi buatannya dengan dukungan dari Microsoft.

Prosesnya pun sangat mudah, developer cukup membutuhkan Live ID (live, hotmail) dan membayar US$ 99 untuk proses registrasi, dan menyediakan informasi nomor rekening dan identifikasi pajak (US) untuk proses pembayaran.

Marketplace ini dirancang untuk perangkat mobile Windows yang menjalankan Windows Mobile 6.5 yang direncanakan akan mulai dijual September 2009. Para pengembang juga dijanjikan akan menerima 70% dari jumlah penjualan aplikasi mereka dan kebebasan untuk menentukan harga jual aplikasi yang mereka submit.

Dengan biaya registrasi US$ 99 tersebut, pengembang diijinkan untuk men-submit lima aplikasi tiap tahun (yang ter-registrasi) dan aplikasi tambahan akan dikenakan US$ 99 per aplikasi. Khusus untuk peserta Microsoft DreamSpark dapat menggunakan fasilitas ini tanpa dikenakan biaya registrasi.

Saat ini Windows Mobile hanya menguasai 5.98% dari pasar smartphone, meskipun begitu Microsoft meng-klaim 20 juta smartphone dengan dukungan Windows Mobile terjual selama tahun 2008.

sumber:rww

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again