1. Startup

Mengintip Data Mobile Internet di US

Jika sebelumnya kita pernah mengintip perilaku mobile online dari data yang dikeluarkan oleh Opera Mini, maka kini mari kita lihat hasil survey yang dilakukan oleh Media Information Company Nielsen tentang perilaku mobile di US yang tergambar dari 10 besar situs yang diakses secara Mobile. Saya menyusun ulang bagan dari data yang diambil dari situs mereka, anda bisa melihat sumber aslinya di sini, atau langsung membaca data berikut:

Seperti yang ditulis VentureBeat, pengguna internet mobile di Amerika banyak yang mengakses situs yang berhubungan informasi cuaca , berita dan olahraga dikarenakan mereka ingin mendapatkan berbagai informasi tersebut ketika mereka sedang berpergian.

Sedangkan MSN serta AOL memang masih populer di US selain dari situs yang disebutkan tadi, berbagai situs lain juga populer di Indonesia, termasuk Google, Yahoo! dan Facebook. Seperti yang disebutkan oleh Nielsen, perilaku pengguna mobile internet di US tidak jauh dari 3 kegiatan utama, melakukan pencarian, menggunakan e-mail serta mengakses situs social networking.

Sepertinya tidak jauh beda dengan pengguna internet mobile lokal, penyedia jasa email dan situs social networking memang masih mendominasi, sebagai situs yang paling sering dikunjungi oleh para pengguna internet mobile.

Sumber: The Nielsen Company

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again