1. Startup

Membangun Flash Web Makin Mudah Dengan Catalyst dan Builder

Hari ini Adobe meluncurkan versi beta untuk 2 produknya, Flash Catalyst dan Flash Builder 4. Dengan kedua produk ini Adobe berharap bisa merubah cara pembuatan website menggunakan format Flash.

Situs berbasis Flash biasanya sangat kaya dengan grafik dan multimedia, jadi harus sangat hati-hati dalam proses designnya. Dengan Flash Catalyst, designer web bisa mempermudah proses integrasi antara design dengan programming (development). Designer cukup mendesign tampilannya menggunakan Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator lalu mengimportnya menggunakan Flash Catalyst yang akan meng-convert-nya ke halaman web. Lalu menggunakan fasilitas drag-and-drop designer bisa langsung mengatur alur halaman dan interaksi seperti efek mouse-over, transisi halaman, dan lain-lain.

Setelah selesai converting menggunakan Flash Catalyst, anda tinggal mengimport berkas Flash ke Flash Builder 4 dimana disitu akan diatur semua masalah teknis seperti programming, koneksi ke basis data, dan lain - lain.

Tertarik untuk mencoba? Setidaknya ini merupakan salah satu usaha Adobe untuk mempermudah hidup para pengembang website berbasis Flash sekaligus terus melaju meninggalkan Silverlight.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again