1. Startup

Maksimum Album di Picasa, Sekarang 10.000 Album

Google mengumumkan bahwa mereka menambah jumlah album yang bisa dibuat di Picasa. Jika sebelumnya limit album yang dibolehkan untuk user sebanyak 1.000 album maka kini Google memberikan tambahan jumlah album menjadi 10.000 album.

Dalam rilis di blog mereka, Google mengatakan bahwa perubahan ini dilakukan mereka setelah mendapatkan berbagai feedback dari para user mereka. Selain, tentu saja keinginan Google untuk membuat Picasa menjadi lebih populer dan menarik lebih banyak lagi user.

Picasa kini memberikan limit maximal jumlah web album sebanyak 10.000 sedangkan jumlah maksimal untuk foto per albumnya dalah 1.000 foto.

Kalau kita mau mencoba secara sederhana melihat pengguna Picasa di Indonesia dan membandingkannya dengan Flickr,  untuk  Flickr dari data Alexa pengunjung dari Indonesia sekitar 1,4% (data hari rabu siang) sedangkan user dari Indonesia yang menggunakan Picasa masih sangat sedikit, tidak tampil di Alexa, yang mengindikasikan jumlahnya sangat kecil, mungkin di bawah 0,5 %.

Popularitas Picasa juga mungkin kalah dari Flickr, meskipun mereka mematok harga mulai dari $5 per tahun untuk tambahan 20 GB, tapi masih kalah murah dengan fasilitas unlimited storage Flickr dengan hanya membayar mulai dari $24.95 per tahun. Tapi penambahan ini mungkin saja bisa meningkatkan pertumbuhan user untuk Picasa.

Google juga menambahkan informasi tentang keinginannya untuk memanjakan user dengan pengalaman menggunakan Web Picasa dengan cepat, maka tampilan default hanya akan menampilkan beberapa ratus album, lalu jika anda mempunyai lebih dari seratus album maka akan ada dua link di bawah layar akun Picasa, yaitu 'Show More Albums' serta 'Show All Albums' untuk mengarahkan user pada koleksi foto di album yang lainnya.

Bagaimana dengan pendapat anda dengan perubahan limit dari Picasa ini, apakah anda juga pengguna Picasa atau pengguna aplikasi foto yang lain? Share pendapat anda pada kolom komentar.

Screenshot dari Google Photos blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again