1. Startup

MacetTer.us Kini Tersedia di BlackBerry PlayBook

MacerTer.us yang membantu menginformasikan situasi jalan raya Jakarta kini juga hadir untuk BlackBerry PlayBook. Secara umum fiturnya tidak jauh berbeda dengan versi BlackBerry-nya, tapi dengan tampilan yang menurut saya lebih enak dilihat. Berdasarkan screenshot yang ditampilkan di App World, ada sedikit perbedaan untuk menampilkan statistik tingkat kemacetan di suatu jalan ketimbang versi BlackBerry-nya. Di versi BlackBerry yang layarnya lebih kecil, statistik ditampilkan dengan grafik batang, sementara di versi PlayBook-nya statistik ditampilkan dalam bentuk pie chart.

Dengan tampilan yang lebih lega, MacetTer.us yang buatan 4id ini tampak pas saat dibuka di PlayBook. Bisa jadi ini merupakan aplikasi pelaporan lalu lintas lokal pertama yang tersedia di Tablet. Memang sebenarnya Tablet bukanlah gadget yang selalu nyaman untuk dibawa bepergian ke mana-mana, tapi dengan ukurannya yang hanya 7 inci dan ketersediaan kamera, PlayBook bisa menjadi alternatif untuk memberikan info berlalu lintas.

Sebelumnya saya sudah bahas fitur-fitur apa saja yang ada di MacetTer.us versi 2 di ponsel, termasuk penyediaan informasi rute TransJakarta dan jadwal KRL commuter line. Di luar fitur update-nya, versi 2 ini sudah menanggalkan status beta. Untuk ranah tablet, pesaingnya infoll dan LewatMana dapat dengan mudah diakses melalui browser, tapi sebagian orang mungkin akan lebih nyaman mengaksesnya melalui aplikasi semacam ini.

Sebagai tambahan, informasi yang disajikan di MacetTer.us adalah user generated content, sehingga berbagai data berasal dari pengguna dan untuk pengguna. Informasi bisa benar ataupun salah, tergantung dari niatan orang yang memberikan informasi. Di sini salah satu yang ditawarkan oleh MacetTer.us untuk mengurangi kemungkinan false information adalah statistik tentang suatu kawasan. Jika di suatu kawasan atau jalan ada 10 orang bilang macet dan 2 bilang lancar, tentunya logika kita bisa digunakan untuk mengetahui informasi man yang dianggap paling masuk akal.

Anda yang tertarik mencobanya bisa mengakses tautan ini ataupun mencari berdasarkan keyword "MacetTer.us" di App World. Aplikasi ini membutuhkan versi sistem operasi BlackBerry Tablet minimal 1.0.6 dan dapat diunduh secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again