1. Startup

Luncurkan Facebook Offers, Facebook Saingi Situs-situs Daily Deals

Facebook baru saja meluncurkan produk terbaru mereka, Facebook Offers (Penawaran Facebook). Facebook Offers ini merupakan layanan sejenis dengan yang dihadirkan situs-situs daily deals seperti Disdus, DealKeren, Kleepon, Diskon dan sebagainya. Sebelumnya, Facebook pernah meluncurkan Facebook Deals, yang ditutup hanya 4 bulan sejak peluncurannya.

Dengan Facebook Offers, pemilik bisnis yang mempunyai halaman Facebook akan dapat mengirimkan penawaran spesial atau diskon khusus kepada para penggemar mereka. Penggemar akan melihat penawaran ini pada halaman News Feed (Kabar Berita) masing-masing. Jika tertarik untuk mendapatkan tawaran tersebut, penggemar cukup mengklik Get Offer (Dapatkan Penawaran) pada berita penawaran tersebut.

Hanya dengan mengklik tautan tadi, pengguna akan mendapatkan email yang dapat ditunjukkan kepada toko atau pemilik bisnis untuk mendapatkan penawaran spesial tersebut. Sementara itu, di halaman profil pengguna tadi, Facebook akan memposting aktivitas ini dan menjadikannya promosi agar teman-teman dari pengguna tadi ikut tertarik dengan tawaran ini.

Facebook Offers ini masih dalam rilis beta. Menurut the Verge, Facebook Offers baru dapat dinikmati (secara terbatas) oleh pengguna di Singapura, Australia, Selandia Baru, Jepang dan Turki.

Jika nanti Facebook Offers ini telah dirilis secara global, maka situs-situs daily deals akan mendapatkan tantangan yang makin berat. Berbeda dengan situs-situs daily deals, pemilik bisnis dapat membuat penawaran secara gratis di Facebook. Selain itu, penawaran akan bisa tersebar lebih cepat karena pengguna akan lebih mudah berbagi dengan teman-temannya tentang suatu penawaran yang menarik.

Apalagi, Facebook juga baru saja mengakuisi Tagtile, sebuah perusahaan yang membantu pemilik bisnis berinteraksi pelanggannya. Dengan dukungan teknologi dan sumber daya yang dimiliki oleh Tagtile, Facebook akan semakin mudah menghubungkan antara pemilik bisnis dengan penggunanya.

Sumber Gambar: Official Video Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again