17 October 2012

by wiku

LinkedIn Rilis Generasi Selanjutnya dari Tampilan Profil LinkedIn

LinkedIn baru saja mengumumkan tampilan profil terbaru dari layanan mereka. Selain menghadirkan desain baru, tampilan profil ini akan menyediakan beberapa fasilitas yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih segar.

Dari informasi yang didapatkan di blog resmi LinkedIn, beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah; tampilan desain yang baru ini menonjolkan informasi keahlian dan pencapaian di profil pengguna sehingga bisa memberikan kesan pertama yang lebih baik di profil mereka. Selain itu ada pula fitur pengaturan yang bisa diakses secara langsung untuk memudahkan pengaturan atau pembaruan profil.

Yang kedua adalah fasilitas yang memudahkan pengguna dalam menemukan relasi atau peluang yang mungkin cocok dengan kebutuhan mereka. Tampilan profil baru ini akan menampilkan tampilan yang kaya serta visual yang lebih lengkap dari orang/relasi serta perusahaan yang ada di jaringan pengguna. Informasi yang ditampilkan juga memudahkan pengguna untuk menemukan akun lain di luar jaringan mereka yang berguna untuk mengembangkan koneksi/relasi yang telah dimiliki.

Dan yang terakhir, tampilan baru profil LinkedIn ini akan memudahkan pengguna untuk melihat aktivitas apa yang ada di jaringan mereka sehingga memudahkan untuk berinteraksi dengan berbagai kegiatan tersebut. Aktivitas paling baru kini ditempatkan di bagian atas agar memudahkan untuk stay update dengan berbagai aktivitas yang terjadi di jaringan pengguna.

Tampilan baru ini memang belum tersedia untuk semua penguna, dalam blog resmi mereka LinkedIn mengatakan bahwa prosesnya akan memakan waktu beberapa bulan ke depan. Namun demikian, Anda yang penasaran dan ingin lebih cepat menikmatinya, bisa mengakses tautan http://www.linkedin.com/profile/sample. LinkedIn juga menunggu umpan balik pengguna untuk meningkatkan fasilitas yang ada.

Berikut tampilan profil LindkedIn yang baru: