1. Startup

Lazada, Yahoo, dan Pemain E-Commerce Indonesia Lainnya Menggelar Event Belanja Akbar Pada 12-12-12

Tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12) besok bakal menjadi ajang penting bagi konsumen dan penggiat toko online di Indonesia. Berkaca pada Cyber Monday yang merupakan ajang diskon toko online di Amerika Serikat yang meneruskan tradisi Black Friday setelah Thanksgiving, sejumlah online marketplace dan toko online ternama di Indonesia menggelar ajang diskon besar-besaran tahun ini dengan nama #1212sale, yang diprakarsai oleh Lazada dan Yahoo.

Tidak disebutkan berapa besarnya diskon yang diberikan, tapi kami perkirakan bakal signifikan untuk menggenjot volume transaksi dan memperkenalkan e-commerce ke konsumen di Indonesia. Didukung oleh Yahoo!, online marketplace dan toko online yang berpartisipasi adalah Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Fazzione, Fimelashop, FoodPanda, Plasa, Bilna dan DamnILoveIndonesia.

Menurut Managing Director Lazada, Magnus Ekbom, ide #1212Sale berawal dari pembicaraan santai di kafe dengan beberapa pelaku industri e-commerce yang kemudian berinisiatif untuk melahirkan event ini. “Ide awalnya ini (#1212sale) muncul dari obrolan-obrolan santai kita-kita. Terus lanjut di Twitter, Facebook, lalu akhirnya kita membulatkan niat membuat event ini.”

Selain berupaya meningkatkan penjualan, menurut Rizki Suluh Adi, VP Marketing dari Lazada, #1212Sale bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan konsep berbelanja online dan lebih kenal lagi dengan bisnis e-commerce. “Karena tujuan inilah, mengembangkan industri retail online di Indonesia maka kami turut serta berpartisipasi dalam campaign #1212Sale ini.” terang Shinta Dhanuwardoyo, dari Fazzione.com

CEO BerryBenka, Jason Lamuda, mengungkapkan, #1212Sale adalah event besar di mana pusat belanja online menawarkan produk terbaik mereka dengan penawaran menarik, “Di #1212Sale ini merupakan event yang sangat dinantikan oleh kami. BerryBenka akan mengeluarkan produk-produk top-selling kami dengan penawaran harga yang pastinya menarik”.

Winda Rezita, VP Marketing dari PinkEmma.com menambahkan “Kami yakin dengan adanya event ini kami dapat menjalin hubungan dekat kepada pelanggan- pelanggan kami.”

“Semoga ke depannya #1212Sale ini semakin banyak e-commerce lain juga ikut berpartisipasi. Semakin banyak yang ikut, industry e-commerce Indonesia akan semakin berkembang.” tambah Hadi Wenas, Managing Director Zalora Indonesia.

Secara terpisah, pihak Zalora mengabarkan bahwa mereka akan memberikan diskon kelipatan 12 mulai dari 12% sampai dengan 84% hanya selama tanggal 12 Desember dan 12 pelanggan yang terpilih akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 120,000. Pemenang akan diumumkan mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam. Selain itu Zalora juga menawarkan cicilan 0% bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri, ANZ, dan Danamon.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again