1. Startup

Lazada Dapatkan Pendanaan $40 Juta dari Kinnevik

Di bulan September lalu, kami menjadi yang pertama memberitakan tentang investasi J.P. Morgan Asset Management di salah satu startup e-commerce milik Rocket Internet, Lazada. Bulan ini, Lazada yang fokus di kawasan Asia Tenggara kembali memperoleh pendanaan yang besar. Kali ini berasal dari Investment AB Kinnevik, sebuah perusahaan investasi asal Swedia. Lazada menginformasikan nilai investasinya mencapai $40 juta (Rp 385 miliar).

Kinnevik sendiri tidak asing dengan produk-produk Rocket Internet. Sesuai dengan informasi di situsnya, Kinnevik memiliki 25% kepemilikan Rocket Internet sejak kuartal I 2012. Kinnevik juga berinvestasi langsung ke produk-produk Rocket Internet, termasuk juga Zalora. Dengan dua pendanaan besar ini, Lazada tentu saja memiliki kesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam industri e-commerce di kawasan yang memiliki total penduduk 600 juta jiwa.

CEO Regional Lazada Maximilian Bittner dalam rilis pers, yang dikutip dari Techcrunch, memberikan komentar, "Dengan memfokuskan diri untuk menyediakan layanan yang sangat baik kepada konsumen kami, kami telah berkembang menjadi merk yang terpercaya dan memperluas koleksi kami adalah hal yang alamiah. Kinnevik memiliki track record yang terpercaya dalam berinvestasi di pasar negara berkembang dan kami sangat bersemangat untuk memiliki investor yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan luas di dalam dewan direksi kami. Selain pemodalan, mereka bakal memberikan pandangan strategis yang tak ternilai tentang operasional di pasar (negara berkembang) ini. Ini juga merupakan pernyataan kuat tentang apa yang telah kami capai selama ini dan memverifikasi bahwa kami berada di arah yang benar untuk mencapai tujuan strategis kami yang agresif."

Lazada memberikan penawaran produk yang luas untuk berbagai kategori, mulai dari elektronik sampai dengan barang rumah tangga, mainan dan perlengkapan olahraga.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again